Home News Roy Suryo: Wisata “Ngopi in The Sky” Berbahaya

Roy Suryo: Wisata “Ngopi in The Sky” Berbahaya

345
0
Wisata baru bertema Ngopi in The Sky di Teras Kaca Pantai Nguluran, Kelurahan Girikikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Foto: tangkapan layar video di twitterKRMTRoySuryo

BERNASNEWS.COM – Pakar telematika yang juga mantan Menpora Roy Suryo menilai wisata baru bertema Ngopi in The Sky di Teras Kaca Pantai Nguluran, Kelurahan Girikikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul sangat berbahaya.

Sebab, crane yang digunakan bukan alat untuk mengangkat manusia, apalagi untuk wisata meski menggunakan double slink.

Maaf, sbg Warga DIY saya menilai Wisata baru berjudul “Ngopi in The Sky” yg berada di Teras Kaca Pantai Nguluran, Kel Girikarto, Kec Panggang, Kab Gunung Kidul ini BERBAHAYA. Crane Barang BUKAN peruntukkan utk Mengangkat Orang2 Awam, apalagi Wisata (meski dgn Double Slink). AMBYAR,” cuit Roy Suryo di akun twitternya yang juga dikirim kepada Bernasnews.com pada Selasa, 4 Januari 2022.

Menurut Roy Suryo, kalau pun itu digunakan namun seharusnya pengoperasiannya dilkukan teknisi dengan menggunakan APD (alat pelindung diri) yang sesuai. Apalagi ini digunakan untuk masyarakat, bhkn wisata, bisa anak-anak. Sementara safety-nya hanya menggunakan seat belat di 20 kursi dan double slink.

Wisata baru bertema Ngopi in The Sky di Teras Kaca Pantai Nguluran, Kelurahan Girikikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Foto: tangkapan layar video di twitterKRMTRoySuryo

“Crane tsb jelas2 peruntukkannya utk Barang, bukan Manusia. Bahkan pengoperasiannyapun seharusnya oleh Teknisi dgn menggunakan APD yg sesuai. Ini digunakan utk Masyarakat biasa, bahkan Wisata, bisa anak2. Safety-nya cuman SeatBelt di 20 Kursinya dan Double Slink,” kata Roy Suryo.

Warganet pun khawatir dengan wisata ngopi in the sky tersebut. Mereka khawatir wisata tersebut bisa berubah menjadi cerita atau berita yang mengerikan jika tib-tiba terjadi human error.

Sbgi org yg lahir & dibesarkan di Gunung Kidul, saya jg tdk sreg Mas @KRMTRoySuryo2 Wisata ini bs berubah menjadi cerita/berita mengerikan jika tiba2 ada human error yg berakibat tdk terjaminnya keselamatan wisatawan.. Krn Crane peruntukannya bukan untuk angkut manusia,” komentar Uniform & Promotional Products di akun twitter @WAHYU_UNIFORMU.

Bener Gak safeti banget… secara indonesia rawan GEMPA… ujug-ujug Gempa… Modar semua tuh… Final Destination,” komentar Yuks_Insyaf di akun twitter @InsyafYuks.

Sementara yusufche di akun @yusufcaha mempertanyakan apakah sudah diperhitungkan dengan arah angin?. “Sudah dihitungkah arah angin akan bertiup…juga kecepatan anginnya mengingat saat ini tiba2 datang hujan dg angin ato sbaliknya angin dulu baru hujan…mdh2an sdh diperhitungkan smuanya…monggo,” kata yusufceha di kolom komentr. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here