Home Olahraga Roid Attakaatsur Juara Kejuaraan Catur Gajah Putih

Roid Attakaatsur Juara Kejuaraan Catur Gajah Putih

231
0
Para jura I-III Catur Terbuka Gajah Putih bergambar bersama Ketua Panitia dan Wasit usai Kejuaraan Catur Terbuka “Gajah Putih” di Turi Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Minggu (23/6/2019). Foto : Sutanto
Para jura I-III Catur Terbuka Gajah Putih bergambar bersama Ketua Panitia dan Wasit usai Kejuaraan Catur Terbuka “Gajah Putih” di Turi Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Minggu (23/6/2019). Foto : Sutanto

BERNASNEWS.COM – Master Nasional (MN) Roid Attakaatsur (Disdikpora Bantul) tampil sebagai juara Kejuaraan Catur Terbuka “Gajah Putih” di Turi Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, setelah sampai dengan akhir 7 babak berhasil mengakumulasi 6,5 poin. Sementara peringkat kedua ditempati Ngadino MN dari Klaten dengan 6 poin, sedangkan posisi ketiga direbut Sudarno dari Kasihan, Bantul dengan 5,5 poin. Peringkat 3 besar memperoleh trofi tetap dan uang pembinaan.

Ketua Panitia Jasmanto seperti dikutip Sekum Pengkab Percasi Bantul Drs Sutanto kepada Bernasnews.com, Senin (24/6/2019) mengatakan, turnamen yang digelar Minggu (23/6/2019) itu diikuti 50 peserta yang berasal dari Kabupaten Bantul, Kulonprogo, Sleman, Kota dan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjita SPd (kanan) memberikan bantuan dana kepada panitia, Minggu (23/6/2019). Foto : Sutanto

Turnamen yang dipimpin Moh Wahyu MN dan Rusmidjan SPd.SD ini dihadiri dan didukung oleh Lurah Sidomulyo Edi Murjita SPd dan Ketua Komisi D DPRD Bantul Paidi SIP, Ketua I Pengkab Percasi Bantul Mz Ramoes dan Sekum Pengkab Percasi Bantul Drs Sutanto.

Lurah Sidomulyo Edi Murjita menyambut baik diadakannya kejuaraan catur di wilayahnya. Selaku pimpinan wilayah, ia mensuport segala kegiatan positif yang digelar termasuk catur.

“Kalau bisa ini dijadikan agenda tahunan sehingga bisa rutin digelar. Saya berharap even ini dapat menjadi ajang silaturahim pecatur di DIY dan sekitarnya,” imbuh Edi Murjita sembari memberi bantuan dana kepada panitia.

Turnamen dibuka oleh Ketua Komisi D DPRD Bantul Paidi SIP sekaligus tokoh masyarakat Desa Sidomulyo dengan melangkahkan bidak pada pemain yang akan bertanding yang diwakili dua pemain cilik Arifin Hidayat dan Mutiara.

“Saya senang banyak pemain dari luar Bantul yang ikut, bahkan para pemain Porda juga turut meramaikan turnamen ini. Semoga ini dapat dijadikan ajang pemanasan sehingga prestasinya bisa maksimal di ajang Porda 2019,” kata Paidi.

Ketua Komisi D DPRD Bantul Paidi SIP (kiri) membuka Kejuaraan Terbuka “Gajah Putih” didampingi Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjita SPd dan Mz Ramoes dari Percasi Bantul, Minggu (23/6/2019). Foto : Sutanto

Mz Ramoes menyambut baik langkah maju Klub Gajah Putih yang sudah berhasil menggelar turnamen terbuka. Dengan suport dana yang diberikan Pengkab Percasi Bantul dapat dikembangkan dengan menggandeng beberapa pihak sehingga turnamen sukses dan lancar.

Agenda catur di Bantul selanjutnya akan ada Turnamen Terbuka Palm Beach (kategori umum dan U-12), Sabtu (29/6/2019), Syawalan Catur Pion Harapan Srandakan, Minggu (30/6/2019) dan Gebyar Catur Bantul Agustus mendatang.

Hasil selengkapnya adalah peringkat I hingga III berturut-turut Roid Attakaatsur (Disdikpora Bantul), Ngadino MN (Klaten) dan Sudarno (Kasihan).

Kemudian peringkat 4-10 masing-masing Sayudi (Pandak), M Aditya Farhan (Banguntapan), Surahmat (Kretek), Ndang W (Sleman), M Haidar daffa (Pandak), Tukarjani (Bambanglipuro), kemudian posisi 11-15 Sutanto (Sanden), Haryo R (Pajangan), M Nasim (Banguntapan), Ivan Kartika (Kota), Dwi Suhenu (Sanden) dan peringkat 16-20 Luthfi NH (Sleman), Arif Widodo (Jetis), Heru Santoso, Taufik dan Sunarno (Kulonprogo). (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here