Home Pendidikan Riset Kolaborasi Universitas AMIKOM dan Universiti Malaysia Raih Gold Medal ITEX 2020

Riset Kolaborasi Universitas AMIKOM dan Universiti Malaysia Raih Gold Medal ITEX 2020

140
0
Riset Kolaborasi antara Universiti Malaysia Pahang dan Universitas AMIKOM Yogyakarta, berjudul "Robust Watermarking Software for Copyright Protection", berhasil meraih Gold Medal dalam ITEX 2020 di Malaysia. (Foto: Kiriman Humas AMIKOM)

BERNASNEWS.COM — Riset Kolaborasi antara Universiti Malaysia Pahang dan Universitas AMIKOM Yogyakarta, yang berjudul “Robust Watermarking Software for Copyright Protection”, berhasil meraih Gold Medal dalam ITEX 2020 di Malaysia.  ITEX Sendiri merupakan kegiatan pameran penemuan dan inovasi teknologi level internasional yang diselenggarakan secara virtual, tanggal 20-21 November, di Malaysia.

“Riset ini merupakan kolaborasi antara Dr. Ferda Ernawan (Universiti Malaysia Pahang) yang bertindak sebagai Principle Investigator, dan Dhani Ariatmanto ( Mahasiswa Doktoral Universiti Malaysia Pahang, dan Dosen Universitas Amikom Yogyakarta) yang bertindak sebagai Co-Investigator, Serta didukung oleh Emha Taufik Luthfi (CEO PT. GIT Solution), dan Muhammad Hanafi (CEO PT. Time Excelindo),” jelas Kepala Humas Amikom Erick Hadi Saputra,S Kom, M Eng melalui keterangan tertulis yang dikirim ke Bernasnews.com, Minggu (13/12/2020).

Riset berjudul “Robust Watermarking Software for Copyright Protection” ini berisi tentang Software penyematan watermark yang dirancang memiliki ketahanan yang baik dan digunakan sebagai perlindungan Hak kekayaan Intelektual. “Skema dalam software telah diuji dalam berbagai jenis serangan, dan hasilnya menunjukkan bahwa skema tersebut memiliki  imperceptibility dan ketahanan tinggi terhadap berbagai varian serangan,” ungkap Erick Hadi Saputra.

Dalam acara Pengumuman Pemenang ITEX 2020, Tan Sri Datuk Dr. Augustibe Ong (President of Minds, and Joint Organizer of ITEX 2020) menyampaikan apresiasinya atas partisipasi dari hampir 500 Peserta dari 15 negara yang mengikuti kompetisi ini. Lanjut Erick, beliau menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan platform untuk merayakan keungulan inovasi dan kolaborasi yang menjadi fondasi untuk menumbuhkan budaya kreatif dan berinovasi sehingga bisa menemukan solusi baru yang bisa menjadi lompatan kuantum di bidang teknologi. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here