Home News Ribuan Pecinta Fotografi Ikut Lomba Foto Marathon di Sleman

Ribuan Pecinta Fotografi Ikut Lomba Foto Marathon di Sleman

1241
0
Acara Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 XI di Sleman City Hall, Minggu (3/11/2019). (Foto: adh)


BERNASNEWS.COM – Sebanyak 1933 pecinta fotografi turut memeriahkan Canon Photo Marathon Indonesia XI 2019 di Yogyakarta, Minggu (3/11/2019). Perlombaan terbesar se-Indonesia dan Asia ini berhasil menarik perhatian para pecinta fotografi dari berbagai daerah.

Peserta tak hanya dari Yogyakarta saja, beberapa diantaranya berasal dari Semarang, Cirebon, dan berbagai kota lain. Tak hanya sebagai wadah untuk bersaing menunjukkan kemampuan fotografi, perlombaan ini juga menjadi wadah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan rekan pecinta fotografi dari pelbagai daerah.

“Di era digital ini, komunikasi visual menjadi hal yanh sangat penting,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT. Datascript, di sela acara Canom Photo Marathon Indonesia XI 2019, di Slemam City Hall, Minggu (3/11/2019).

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascript (kedua dari kiri), saat peluncuran Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III di Sleman City Hall, Minggu (3/11/2019). Foto: adh.

Sejak tahun 2013, pihaknya telah membuka kategori pelajar dalam perlombaan ini. Hal ini menjadi tindak lanjut dari antusiasme para pelajar untuk mengikuti lomba fotografi.

“Fotografi tidak hanya milik orang dewasa. Fotografi untuk semua kalangan pria dan wanita tua dan muda profesional dan mereka yang masih belajar,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya perlombaan fotografi ini, para peserta bisa berkolaborasi satu sama lain dan bertukar pengetahuan.

Seperti nama ajang ini, para peserta dituntut untuk menyelesaikan 3 tema foto sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Ketiganya adalah ‘Segar’, ‘Garis Unik’, dan ‘Kekayaan Indonesia’. (adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here