Review Film: Ford v Ferrari, Persaingan Sengit 2 Perusahaan Mobil

    462
    0
    Poster elektronik film 'Ford v Ferrari. (Foto: Official Instagram @fordvferrari)

    BERNASNEWS.COM – Ford dan Ferrari, menjadi 2 merk mobil ternama di dunia otomotif. Salah satu sejarah yang mungkin sudah diketahui banyak orang terutama pecinta otomotif adalah perseteruan keduanya. Jauh sebelum ajang balapan mobil le Mans 1966, keduanya telah terlibat perselisihan alot. Sebelumnya Le Mans 1966 adalah sebuah balapan mobil 24 jam non stop yang akhirnya dimenangkan oleh Ford di posisi pertama, kedua dan ketiga.

    James Mangold, sutradara film ‘Ford v Ferrari’ berhasil mengemas secara apik perseteruan kedua merk mobil ini. Tak hanya memunculkan sisi otomotif melalui balapan saja, James Mangold juga mengangkat persahabatan nan erat yang terjalin antara Carroll Shelby (Matt Damon) dan Ken Miles (Christian Bale).

    Seperti yang diketahui, dari tangan Carroll Shelby dan Ken Miles lahirlah mobil Ford GT40 MkII yang melegenda. Namun, perjalanan untuk meluncurkan mobil yang melegenda itu, keduanya harus melewati sejumlah tantangan rumit. Mulai dari konflik batin, konflik dengan perusahaan, bahkan sedikit konflik keluarga untuk Ken Miles. Christian Bale berhasil membawa sosok Ken Miles dalam film yang berdurasi 152 menit itu.

    Tak peduli berapa kali Carroll Shelby meminta bantuan Ken Miles, pria yang handal di dunia otomotif ini selalu siap sedia untuk menolongnya. Harapan palsu pun sempat beberapa kali diberikan oleh Carroll Shelby pada Ken Miles. Rupanya, hal ini tak menggoyahkan kekuatan persahabatan antar keduanya.

    Matt Damon dan Christian Bale berhasil membawa penonton bercampur aduk emosinya lewat sejumlah konflik kecil yang terjadi. Ikatan persahabatan yang sangat kuat pada keduanya mungkin bisa kita contoh dalam kehidupan sehari-hari.

    Film yang mengusung tema tahun 1960-an ini berhasil menghadirkan kisah yang apik. Para penonton yang belum memiliki gambaran akan balapan pun akan mendapatkannya dalam film ini.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here