Home News Reuni Lintas Angkatan Lintas Fakultas UAJY “Kekancan Saklawase”

Reuni Lintas Angkatan Lintas Fakultas UAJY “Kekancan Saklawase”

224
0
Reuni Lintas Angkatan Lintas Fakultas UAJY “Kekancan Saklawase”, tanggal 6-7 Desember 2019. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

BERNASNEWS.COM — Berawal dari hingar bingar hajatan Pilpres 2019 atas inisiatif beberapa aktivis alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) terbentuklah Whats App Group (WAG) Alumni UAJY Lintas Fakultas dan Angkatan.  Setelah pilpres berakhir anggota grup WA sepakat tidak bubar supaya bisa tetap menjalin silaturahmi. Demikian disampaikan oleh Isnu Hardoyo, SH selaku Alumni UAJY melalui keterangan tertulis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Sabtu (7/12/2019).

Pertemuan awal acara ngopi bareng dengan tajuk “Ngobrol Bareng Rektor UAJY”, tanggal 6 Desember 2019, di Resto Kopi Ponti. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)
Bersenda gurau usai istirahat di sebuah rumah makan di Gunungkidul. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

“Obrolan tentang politik, sosial, gojekan ala alumni mengenang yang indah di masa lalu terus bergulir. Sebuah kerinduan yang terbentuk karena ikatan yang sama, yaitu alumni UAJY. Latar belakang Anggota WAG itu bermacam-macam dari sosial, ekonomi, pekerjaan, agama, usia dan lain-lain menyatu dalam semangat yang sama, yaitu bagaimana alumni bisa terlibat dan berkontribusi dalam kehidupan riil di negara yang indah dan unik ini,” papar Isnu Hardoyo.

Isnu Hardoyo yang juga mantan karyawan media ternama di Jakarta ini, menambahkan, banyak ide dan gagasan dimunculkan lewat WAG alumni lintas angkatan UAJY ini. Berdiskusi masalah aktual dan hangat yang terjadi di negeri ini. Bahkan tidak sedikit yang bisa saling berbagi dalam mengatasi masalah, baik pekerjaan maupun sosial kemasyarakatan. “Meskipun kadang juga muncul perdebatan sengit yang nakal dan cair kembali setelah banyak sahabat yang menjadi pencerah atau penyejuk suasana,” ungkapnya.

Selfi dan bergaya di Pantai Drini, Gunungkidul. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Akhirnya kerindukan untuk temu darat dapat terwujud berkat  kerja Wan Hartoyo (Fakultas Hukum) dibantu Chandra Wati (Fakultas Teknik Sipil), Chandra Dewi (Fakultas Hukum), Scholastika (Fakultas Hukum), Elisabeth Susi (Fakultas Hukum), Sunyoto (Fakultas Hukum) dan konsultan senior Pak Sinata dari Fakultas Teknik Sipil yang saat ini tinggal di Surabaya. “Gagasan kumpul darat dengan tagline  “Kekancan Saklawase” berlangsung tanggal 6 dan 7 Desember 2019,” terang Isnu.

Tak tersekat oleh batas usia dan fakultas para Alumni UAJY bernyanyi dan bergoyang menari bersama. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Diawali dengan acara ngopi bareng dengan tajuk “Ngobrol Bareng Rektor UAJY”, tanggal 6 Desember 2019, di Resto Kopi Ponti. Berupa dialog ringan yang bisa lebih meningkatkan kerjasama antara alumni dengan almamaternya. Meskipun sudah ada wadah alumni yaitu Kamajaya, tetapi acara yang diselenggarakan diharapkan menjadi sarana yang memperkaya kontribusi alumni kepada almamater.” Kegiatan perdana ini diikuti sekitar 80 orang alumni. Acara juga diadakan di kawasan Gunung Kidul, tanggal 7 Desember 2019,” ujarnya.

Acara hari kedua dikemas lebih santai dengan berwisata mengunjungi Pantai Drini, lebih lanjut Isnu Hardoyo menjelaskan, usai menikmati keindahan alam dan deburan ombak semua peserta diajak menikmati  makan siang bersama di RM. Bu Tiwi Tan Tlogo, sebuah usaha yang dirintis  dan dibangun oleh Bapak Sunyoto, SH yang juga alumni FH UAJY.

Para alumni UAJY foto bersama usaia menikmati keindahan alam pantai di Gunungkidul. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

“Berharap kegiatan semacam ini dapat dijadikan agenda rutin akhir tahun sebagai ajang silaturahmi dan refreshing. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sukses dan lancarnya acara ini. Semoga jiwa yang unggul selalu terpatri dan menginspirasi dalam turut serta membangun negeri tercinta, dengan berkarya nyata di daerah masing-masing,” tutup Isnu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here