Home News Restu Harkat Wicaksono Raih Juara Pertama Lomba Logo ‘Wifi Sleman untuk Sesarengan’

Restu Harkat Wicaksono Raih Juara Pertama Lomba Logo ‘Wifi Sleman untuk Sesarengan’

98
0
Bupati Sleman Dra Hj. Kustini Sri Purnomo didampingi oleh Kepala Diskominfo Sleman Eka Suryo Prihantoro dan staf foto bersama dengan peserta juara lomba logo free wifi Sleman usai penyerahan hadian dan peluncuran logo secara resmi, Senin (8/11/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan Logo Free Wifi Sleman, peresmian ditandai dengan penyerahan logo pemenang Lomba Logo Free Wifi Sleman dari Kepala Diskominfo Sleman kepada Bupati Sleman, Senin (8/11/2021), di Lobby Setda Sleman, Kabupaten Sleman.

Logo tersebut merupakan pemenang terbaik pertama dari  lomba logo yang diselenggarakan Diskominfo Sleman pada bulan Oktober 2021. Logo Free Wifi Sleman akan dipergunakan dalam rangka branding program peningkatan pelayanan publik akan akses internet gratis sampai dengan tingkat padukuhan di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengungkapkan, bahwa keberadaan logo wifi Sleman ini merupakan branding bagi Kabupaten Sleman dalam menyediakan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi bagi masyarakatnya. Menurutnya, peresmian logo wifi Sleman sebagai ikon dari kebijakan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menyediakan fasilitas wifi bagi masyarakat.

“Selamat kepada para pemenang lomba Logo Wifi Sleman. Lomba Logo Wifi dengan tema ‘Wifi Sleman untuk Sesarengan’, yang telah dilaksanakan dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” ucap Kustini.

Pihaknya juga berharap fasilitas wifi tersebut dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman lahir maupun batin. “Penyediaan wifi hingga padukuhan. Program wifi gratis ini pada hakekatnya ditujukan untuk mendukung aktivitas warga, seperti pendidikan siswa, ekonomi (e-commerce) dan aktivitas sosial lainnya dalam koridor positif, sekaligus realisasi dari visi dan misi Kabupaten Sleman,” paparnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Sleman Eka Suryo Prihantoro mengatakan, lomba desain logo tersebut merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam kebersamaan untuk membangun Sleman melalui branding program free wifi padukuhan. “Melalui lomba ini diharapkan mampu menumbuhkan kreativitas masyarakat, kebersamaan dalam membangun Sleman, serta kepedulian terhadap pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Diskominfo Sleman menyelenggarakan lomba Lomba Logo Wifi dengan tema ‘Wifi Sleman untuk Sesarengan’, yang telah dilaksanakan dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Lomba terbuka bagi masyarakat umum dengan ketentuan ber-KTP Kabupaten Sleman.

Setelah dilakukan penjaringan dan penjurian sebanyak 303 karya, didapatkan 3 desain terbaik, yakni terbaik pertama Restu Harkat Wicaksono, terbaik kedua Lukmanul Hakim Fatah, dan terbaik ketiga Sidiq Ratmintoko. Tiap pemenang mendapatkan hadiah berupa uang, terbaik pertama 5 juta, terbaik kedua 3 juta dan terbaik ketiga 2 juta Rupiah.

“Hingga saat ini, telah terpasang sebanyak 648 wifi di berbagai lokasi di Kabupaten Sleman, dengan rincian sebagai berikut, di Kantor Pemerintahan 330 wifi, Puskesmas 18 wifi, Sekolah 29 titik, Fasilitas Umum 46 titik, Pasar 9 titik, dan Padukuhan 216 titik,” tutup Eka Suryo Prihantoro. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here