Renovasi Kantor, Asosiasi Perusahaan Konsultan INKINDO DIY Libatkan Perusahaan Anggota

    779
    0
    Ketua Panitia Renovasi Kantor INKINDO DIY, Muhammad Ali (kedua dari kanan) berfoto bersama para pemenang lomba. (Foto: istimewa)

    BERNASNEWS – INKINDO (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia) DIY berencana untuk melakukan renovasi kantor. Namun, mereka memutuskan untuk mengadakan lomba desain kantor baru INKINDO DIY dengan melibatkan perusahaan anggota.

    Sebanyak 5 perusahaan mengikuti lomba desain kantor baru INKINDO DIY. 3 di antaranya berhasil meraih juara dalam perlombaan ini.

    “Terima kasih atas kerja keras dan partisipasinya. Sekali lagi lomba ini bersifat sukarela. Desainnya bagus semua, semua punya konsep luar biasa,” ujar Ketua DPP INKINDO DIY, Ir. Dwiaryo Dyatmiko, Senin (11/10/2021).

    Salah satu ide desain renovasi kantor INKINDO DIY. (Foto: istimewa)

    Ketua Panitia Renovasi Kantor INKINDO DIY, Muhammad Ali Yusuf Rasyid, mengungkapkan jika lomba desain kantor baru ini mengusung konsep tersendiri. Desain kantor baru tersebut diharapkan mampu merepresentasikan INKINDO DIY yang solid, mandiri serta menggambarkan Kearifan Lokal Yogyakarta.

    Ia mengungkapkan para pemenang adalah desain yang memenuhi kriteria yang menggambarkan Kearifan Budaya Lokal Jogja dan identitas INKINDO yang solid dan mandiri. Ia pun mengapresiasi kelima perusahaan yang ikut berkompetisi.

    “Sehingga ketika orang-orang luar kota datang ke kantor DPP INKINDO DIY langsung bisa menebak bahwa kita lagi ada di Jogja,” ujarnya.

    Tak hanya sekadar kantor, renovasi tersebut juga akan menghadirkan kafe, ruang untuk kebutuhan online meeting, building management seperti menyediakan ruang pertemuan seminar, webinar, workshop dan lain sebagainya. Ini jadi bukti INKINDO DIY menyesuaikan diri di tengah perkembangan zaman.

    “Jadi benar-benar sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan di masa sekarang. Konsepnya luar biasa,” katanya.

    Adapun ketiga juara lomba desain renovasi kantor INKINDO DIY yaitu Juara 1 diraih oleh PT Tri Patria Konsultan, Juara 2 diraih oleh PT Arss Baru, dan Juara 3 diraih oleh CV Jaman Enggal Engineering.

    Kelak, desain dari ketiga pemenang akan dipadukan untuk menghasilkan kantor baru yang lebih representatif.

    Ketua Panitia Renovasi Kantor INKINDO DIY, Muhammad Ali Yusuf Rasyid menyerahkan hadiah kepada Juara 1 dari PT Tri Patria Konsultan. (Foto: Ayu)

    “Kami senang dan bangga dengan apa yang dicapai. Ini juga jadi cambuk, artinya dalam segala hal akan ada kompetisi yang positif,” ujar Kurniawan Arif Nugroho, perwakilan PT Tri Patra Konsultan.

    Ia mengungkapkan ke depan perusahaan ditutut untuk kreatif dan terus berinovasi. Ia mengungkapkan bahwa perusahaan harus berkembang dan harus memiliki sesuatu yang baru.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here