Home News Relawan Peduli Sesama dan GANN Kembali Melakukan Aksi Sosial

Relawan Peduli Sesama dan GANN Kembali Melakukan Aksi Sosial

636
0
KRA P Eri Ratmanto Pembina GANN DIY (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan ke Pengasuh Pondok Pesantren (kiri) didampingi Taufik selaku Sekretaris Relawan Peduli Sesama (keduaa dari kanan), Jumat (8/5/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Relawan Peduli Sesama (RPS) yang dimotori Arif Tri Nurhadi bersama Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) dengan Pembina KRA P Eri Ratmanto kembali melakukan kegiatan sosial. Dalam aksi bertajuk Jumat Berkah (8/5/2020), RPS bersama GANN memberikan sembako dan menyalurkan bantuan dari donatur ke Pondok Pesantren Ainul Yakin, Tepus, Kabupaten Gunungkidul yang diasuh oleh Ustad Isma Almatin.

Menurut K Herman Setiawan, Sekjen Generasi Anti Narkotika Nasional DIY, di ponpes ini selain bantuan sembako tim juga menyalurkan bantuan dari donatur berupa uang tunai sebesar Rp 5.150.000 yang secara simbolis diserahkan oleh KRA P Eri Ratmanto kepada pengasuh Pondok Pesantren Ainun Yakin.

KRA P Eri Ratmanto Pembina GANN DIY (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Ainun Yakin (kanan), Jumat (8/5/2020). Foto : Istimewa

(Baca juga : Relawan Peduli Sesama dan YLPKNS Konsisten Menjalankan Misi Sosial)

Di tengah pendemi Covid-19, para relawan tetap aktif mensosialisasikan bahaya Narkotika demi menjaga keselamatan generasi agar terbebas dari jerat dan ketergantungan obat-obat terlarang yang bisa menghancurkan masa depan bangsa.

Arif Tri Nurhadi, Ketua Relawan Peduli Sesama ( kiri) menyerahkan bantuan sembako, Jumat (8/5/2020). Foto : Istimewa

Selain ke Ponpes Ainul Yakin, Tepus, tim RPS dan GANN juga ke kelompok tunanetra Gambiran Kota Yogyakarta. Kelompok tunanetra yang selama ini eksis tampil di jalan sepanjang Malioboro selama pendemi Corona nyaris hanya tinggal di rumah, sehingga kebutuhan hidup hanya mengandalkan bantuan dari para donatur mengingat keterbatasan fisik yang dialami. Kemudian, Tim RPS dan GANN juga ke Panti Asuhan Yatim Piatu Al’ Dzikro Manggung, Wukirsari, Imogiri, Bantul.

KRA P Eri Ratmanto (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan kepadaPanti Asuhan Yatim Piatu Al’ Dzikro Manggung, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Jumat (8/5/2020). Foto : Istimewa

Menurut Herman Setiawan, Relawan Peduli Sesama dan Generasi Anti Narkotika Nasional tetap mendorong kepedulian para donatur untuk selalu berbagi kepada sesama dan selalu eksis serta konsisten dalam menjalankan misi sosial dalam kondisi apa pun. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here