Home News Rektor UWM Lantik Pejabat Baru: Pemimpin Harus Bekerja Terstruktur

Rektor UWM Lantik Pejabat Baru: Pemimpin Harus Bekerja Terstruktur

101
0
Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M Ec Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta saat memberikan pengarahan dalam acara Pelantikan Pimpinan Fakultas Ekonomi UWM Masa Bakti 2021-2024, Rabu (1/9/2021). Foto: Kiriman Humas UWM.

BERNASNEWS.COM — Kualitas penjaminan mutu (quality assurance) lembaga pendidikan berada di bawah kendali para pimpinan yang diberikan amanah untuk menahkodai lembaga. Komitmen untuk memajukan kampus diperlukan seorang pemimpin, salah satunya tercermin dalam proses bekerja yang tidak menonjolkan diri dalam tim, namun lebih pada membangun teamwork yang baik.

Suasana Pelantikan Pimpinan Fakultas Ekonomi UWM Masa Bakti 2021-2024, Rabu (1/9/2021). Foto: Kiriman Humas UWM.

Demikian disampaikan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M Ec Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta saat memberikan pengarahan dalam acara Pelantikan Pimpinan Fakultas Ekonomi UWM Masa Bakti 2021-2024, Rabu (1/9/2021), di ruang Sidang Rektorat, Kampus UWM, Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara segenap jajaran pimpinan universitas dan fakultas secara luring dan daring. Dalam pelantikan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi dijabat oleh Drs. Syamsul Bakri, MM. Wakil Dekan I dijabat oleh Kristiana Sih Utami, SE, MM. Sementara Rista Puput Aryanti, SE, MM menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Dekan II.

Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M Ec (kanan) Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) saat menyerahkan Surat Keputusan kepada pejabat baru yang terlantik di lingkungan Fakultas Ekonomi UWM, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Humas UWM)

Leadership dapat terus ditingkatkan, sehingga seorang pemimpin akan memiliki integritas dan kompetensi. Seorang pemimpin harus belajar secara kontinyu untuk mengasah kepemimpinannya supaya mampu mempengaruhi dan menggerakkan yang dipimpin,” papar Prof Edy.

Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2008-2009 itu mengatakan, bahwa sebagai pemimpin semestinya tidak merasa sudah mampu, perlu memperdalam kompetensi dengan menambah knowledge serta aktif mengakses berbagai informasi dari pemerintah.

“Bekerjalah dengan terstruktur dan sesuai target, anda semua memenuhi syarat untuk mengemban amanah tersebut,” tegas Prof Edy. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here