Home News Rektor UST Diangkat jadi Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Matematika

Rektor UST Diangkat jadi Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Matematika

1105
0
Rektor UST Ki Drs Pardimin MPd PhD (kanan) saat bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta beberapa waktu lalu. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta Ki Drs H Pardimin MPd PhD diangkat menjadi Guru Besar atau Profesor di bidang imu Pendidikan Matematika terhitung mulai 1 April 2020. Pengangkatan Rektor UST jadi Guru Besar itu tertuang dalam SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 41768/MPK/KP/2020, tertanggal 11 Maret 2020, yang ditandatangi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

Prof Drs H Pardimin MPd yang dihubungi Bernasnews.com, Minggu (7/6/2020) mengaku belum tahu kapan pengukuhan Guru Besar dilakukan mengingat wabah virus Corona belum berakhir. Pada pekan lalu, Rektor UST ini mengaku saat ini masih kerja dari rumah.

(Baca juga : Drs H Pardimin MPd PhD Sukses Membangun UST)

“Belum tahu mas, ini masih kerja dari rumah,” kata Pardimin yang menjadi Rektor UST tiga periode berturut-turut sejak 1 Juni 2011 hingga sekarang (periode ketiga dimulai 4 April 2019).

(Baca juga : Rektor UST Dapat “Anugerah Bhakti Tamansiswa” dari Ikasata)

Pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah 4 April 1958 ini mendapat gelar Philosophy of Doctor (PhD) dari Universiti Kebangsaan Malaysia. Di bawah kepemimpinannya, UST berkembang dan maju pesat hingga sekarang, diman semua program studi di UST terakrditasi A dan B, sedangkan secara institusi terakreditasi B. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here