Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanRektor UP45: Media Massa Sebagai Corong Perguruan Tinggi

Rektor UP45: Media Massa Sebagai Corong Perguruan Tinggi

bernasnews.com – Universitas Proklamasi 45 atau juga sering disebut dengan nama akronim Unprok, kini secara bertahap mulai kami kampanyekan dengan sebutan UP45. Dengan sebuatan UP 45 Selain lebih enak didengar, lebih familier dan lebih kekinian.

Demikian disampaikan Dr. Benedictus Renny See, SE, MH selaku Plt. Rektor UP45 saat menerima kunjungan bernasnews.com, Jumat (1/4/2022), di kampus setempat, Jalan Proklamasi, Babarsari, Depok, Sleman.

“Saya dengar nama Bernas sekitar tahun 2017. Waktu itu setelah pensiun dari pekerjaan di Papua, saya berkenalan dengan seorang pengusaha yang juga memiliki perguruan tinggi, yang juga mengelola koran Harian Bernas,” ungkap Pak Ben, sapaan Benedictus Renny See.

Menurut dia, media massa sangat penting bagi keberadaan perguruan tinggi sebagai corong, sehingga perlu dipupuk sebuah kerjasama baik dalam hal publisitas maupun ekspose. “Kedepan perlu dibuat semacam MoU. Selama ini kami juga bekerjasama dengan sebuah lembaga di luar negeri,” kata Rektor UP 45, seorang putra asli dari NTT.

Pemimpin Redaksi bernasnews.com YB. Margantoro menyampaikan gayung bersambut perihal rencana adanya kerjasama kedua lembaga. “Selain di bidang jurnalistik atau leterasi, unit kami juga ada penerbitan buku yang telah ber-ISBN. Juga ada lembaga diklat bernama Bernas Digital Academy atau dulu dikenal dengan LPJB, Lembaga Pelatihan Jurnalistik Bernas Jogja,” beber Yebe, panggilan akrab YB. Margantoro.

Kunjungan bernasnews.com ke UP 45 dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi ini, dipimpin oleh YB. Margantoro selaku Pemimpin Redaksi, dengan didampingi Manajer Iklan Nuning Harginingsih dan Staf Alih Media Grup Fanny. Alih Media Grup merupakan holding yang mengelola 4 media online, salah satunya bernasnews.com dan koran bulanan Media Komunitas Nagari.

Rombongan diterima dan disambut dengan hangat secara langsung oleh Plt. Rektor UP45 Dr. Benedictus Renny See, SE, MH, dengan didampingi oleh Wakil Rektor Bidan Pengembangan dan Kerjasama UP45 Febriyanti A. Ginting, SPd, MSc, Sekretaris Korporat Putri, dan Staf Bagian Hukum Riyan. Acara audiensi ditutup dengan penyerahan buku oleh Pemred bernasnews.com kepada Rektor UP45. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments