Home Pendidikan Rangkaian Kegiatan Warnai Hari Jadi ke-54 SMK N 3 Yogyakarta

Rangkaian Kegiatan Warnai Hari Jadi ke-54 SMK N 3 Yogyakarta

535
0
Hari Jadi ke-54 SMK N 3 Yogyakarta, Kamis (1/8/2019). (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Memperingati hari jadi yang ke-54, SMK N 3 Yogyakarta menggelar rangkaian kegiatan berupa donor darah, senam kebugaran, pentas seni, pemberian beasiswa, dan lomba tumpeng, Kamis (1/8/2019).

Untuk membuka rangkaian kegiatan hari jadi, seluruh civitas akademika SMK N 3 Yogyakarta yang berjumlah 1800 orang, mengikuti senam kebugaran yang dipimpin oleh 4 instruktur senam. Selanjutnya, sebanyak 54 balon dan burung dara diterbangkan sebagai simbolis genap berusia 54 tahun.

“Semoga dengan peringatan HUT ke-54 Skagata diharapkan semakin unggul, menjadi yang terbaik dan selalu berprestasi,” ujar Kepala SMK N 3 Yogyakarta, Drs.B.Sabri.

Untuk lomba tumpeng, peserta tidak hanya dari para guru saja, para siswa juga mengikuti lomba tumpeng. Setidaknya ada 50 tumpeng dari pihak siswa dan 20 tumpeng dari guru dan karyawan. Ada yang unik dari perayaan hari jadi SMK N 3 Yogyakarta yang ke-54 kali ini.

Para siswa SMK N 3 Yogyakarta mengikuti lomba tumpeng. (Foto: Istimewa)

“Beasiswa diberikan bagi siswa yang berprestasi,” ujarnya.

Rangkaian acara juga dilengkapi dengan gelaran ketoprak lesung. Pementasan ini merupakan kolaborasi siswa, guru, dan karyawan di SMK N 3 Yogyakarta, yang di sutradarai Ika Chandra, M.Pd, guru Seni Budaya. Selain itu, akustik ketoprak lesung dimainkan oleh alumni.

Selanjutnya, 35 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan RSUP Dr. Sardjito dan Alumni Ikassta. (nun/adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here