Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsRaih 6 Medali Emas, SMKN 2 Yogyakarta Juara Umum LKS Tingkat DIY...

Raih 6 Medali Emas, SMKN 2 Yogyakarta Juara Umum LKS Tingkat DIY 2022

bernasnews.com — Ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan ajang bergengsi pada level sekolah kejuruan, karena sebagai wujud dan menunjukan hasil proses pembelajaran di sekolah. Sekolah yang meraih presatasi LKS maka dapat menggambarkan bahwa hasil proses pembelajaran yang luar biasa, demikan disampaikan oleh Kepala SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, S Pd, MT.

“Dalam ajang tahunan yang digelar Disdikpora DIY, SMKN 2 Yogyakarta, tahun 2022 ini membuktikan prestasi sebagai sekolah kejuruan yang memang berkualitas dan tidak diragukan lagi,” terang Dodot Yuliantoro, Senin (30/5/2022).

Kepala SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, S Pd, MT didampingi guru pembimbing menunjukkan trofi kejuaraan LKS Tingkat DIY 2022 dari Disdikpora DIY (Foto: Tangkapan Layar)

Dibuktikan, imbuh Dodot, dengan perolehan medali dari SMK N 2 Yogyakarta, yaitu 6 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Total naik podium 15 cabang lomba dari 24 cabang lomba yang diikuti. “Alhamdulillah tahun ini SMK N 2 Yogyakarta menjadi juara umum LKS tingkat propinsi DIY. Walaupun sebenarnya perolehan emas tahun ini turun, karena tahun 2021 kemarin kita dapat 7 emas, sedangkan tahun ini 6 emas” kata dia.

15 Siswa SMKN 2 Yogyakarta peserta pemenang LKS Tingkat DIY 2022 foto bersama di depan gedung sekolah. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, dihubungi terpisah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Arif Sujatmika menyampaikan, bahwa keberhasilan ini merupakan jerih payah teman teman pembimbing dan siswa yang tidak kenal lelah sehingga SMK N 2 Yogyakarta akan selalu menjadi yang terbaik.

Berikut cabang lomba yang mendapatkan 6 medali emas, Industrial Control atas nama Diaz Ajarizqi, Mechanical Engineering CAD atas nama Arif Fakhrudin Ramagritta, Refrigeration and AC atas nama Adil Elang Ismail, IT Sofware Solution for Bussiness atas nama Perdana Arta Putera, Cloud Computing atas nama Bima Renthadinata, dan Information Network Cabling atas nama May Clean Sitepu. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments