Home News Putra Flores Timur Ciptakan Lagu Indah Anti Virus Corona untuk Amal

Putra Flores Timur Ciptakan Lagu Indah Anti Virus Corona untuk Amal

927
0
Yanes Kelen (tengah) saat ngamen Aksi mal Mandiri Covid 19 di FB untuk mmbantu orang-orang terdampak Covid 19. Foto : Dok Pribadi

BERNASNEWS.COM – Seorang putra asal Flores Timur yang tinggal di Jogja, Yanes Kelen, berhasil menciptakan sebuah lagu yang indah baik syair/lirik maupun aransemen berisi pesan anti virus Corona. Lagu dengan judul Asa di Balik Corona diciptakan mantan pengamen jalanan Malioboro tahun 1990-an ini juga untuk mencari dana dalam rangka membantu warga yang terdampak virus Corona.

Yanes Kelen (tengah) bersama dua backing vocal saat ngamen Aksi Amal Mandiri. Foto : Dok Pribadi

Menurut pria kelahirtan Flores Timur, 15 Maret 1970, lagu ini diciptakan pada pertengahan April 2020, namun agak terlambat diposting/share karena tidak punya dana untuk biaya rekaman. Karena ingin lagu ini segera diluncurkan, sementara uang tabungan habis karena tidak ada pemasukan selama adanya wabah virus Coronan, ia pun memberanikan diri ngamen di facebook siaran langsung. Dan beberapa temannya pun mentransfer sejumlah uang.

Yanes Kelen. Foto : Dok Pribadi

“Sebagian dari uang yang terkumpul itu dipakai untuk membeli masker dan dibagikan kepada warga sekitar dan sisanya buat biaya merekam lagu tersebut,” kata Yanes Kelen kepada Bernasnews.com, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Yanes Kelen bersama dua backing vocal di studio rekaman. Foto : Dok Pribadi

Namun, setelah lagu sudah jadi, ada kendala dana lagi untuk membuat klipnya. Dan terpaksa ia meminta bantuan istri untuk menggadaikan kalung dan dana hasil gadai dipakai untuk biaya shooting video beberapa episode, sementara sebagian lagi diambil dari YouTube untuk klip potongan gambar korban virus Corona.

Yanes Kelen saat ngamen aksi amal mandiri. Foto : Dok Pribadi

“Dalam keadaan prihatin sambil berdoa semoga Tuhan bisa membantu, dengan lagu ini saya kenalkan kepada orang sebagai pendukung aksi amal mandiri Covid-19. Saya pun mulai membuat proposal minta bantuan untuk teman-teman musisi jalanan Malioboro dan sekitarnya. Proposal di-ACC sehingga dengan modal lagu Corona saya mendapat bantuan dari DPW Golkar DIY, Jumat sore, dan diserahkan kepada RVV Musik kami sebagai wadah penyalur bantuan amal ini,” kata Yanes Kelen. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here