Home News Gebyar Lansia di Puskesmas Gamping 1 untuk Memperingati HKN ke-55

Gebyar Lansia di Puskesmas Gamping 1 untuk Memperingati HKN ke-55

28
0
Puskesmas Gamping 1 selenggarakan Gelar Lansia, Selasa (2/12/2019), di Aula Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Puskesmas Gamping 1 selenggarakan Gebyar Lansia, Selasa (2/12/2019), di Aula Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tersebut diikuti lebih kurang 150 lansia dan kader Yandu se Puskesmas Gamping 1.

Peserta Gebyar Lansia Puskesmas Gamping 1 dengan penuh semangat melakukan gerak senam lansia (Foto: Istimewa)

“Acara Gebyar Lansia ini selain diisi kegiatan Senam Lansia juga dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Juga penyuluhan tentang kesehaan gigi oleh Fakultas Kedokteran Gigi UGM,” jelas Asri Rimbawani, AMk selaku penanggungjawa kegiatan kepada Bernasnews.com.

Asri menambahkan, Gebyar Lansia ini dilaksanaka agar para lansia bisa hidup sehat dan produkti tidak membebani keluarga, sehingga kalau  lansia sehat dan prodiktif keluarga akan bahagia sesuai dengan tema Gebyar Lansia kali ini yaitu “Lansia Sehat dan Produktif”.

Kepala Desa Ambarketawan Iksan sedang menyampaikan sambutan dalam acara Gebyar Lansia. (Foto: Istimewa)

“Dengan adananya Gebyar Lansia ini diharapkan para lansia bisa bersilahturahmi antar sesama lansia dan merasa senang sehingga bisa mencegah kepikunan,” ungkapnya.

Gebyar Lansia ini merupakan salah satu progam tahunan dari wilayah Puskesmas Gamping 1 yang biasanya dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Lansia setiap tanggal 29 Mei. “Namun karena sesuatu dan lain hal progam ini baru bisa dilaksanakan hari ini (Selasa, 2/12),” imbuh Asri.

Peserta Gebyar Lansia dengan santai mendengarkan penyuluhan kesehatan gigi dari FKG UGM. (Foto: istimewa)

Sementara, Kepala Desa Ambaketawang, Iksan, selaku pemangku wilayah Puskesmas Gamping 1, dalam sambutannya, mengatakan, lansia harus tetap semangat, ceria, dan jangan mager (malas gerak). “Supaya panjang umur dan jadi lansia yang tangguh,”pungkasnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here