Home Olahraga PushBike Grand Prix Adakan Putaran 1 di Sleman City Hall

PushBike Grand Prix Adakan Putaran 1 di Sleman City Hall

238
0
Peserta PushBike GrandPrix bersiap untuk lomba. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Kegiatan bersepeda rupanya tak hanya digemari oleh orang dewasa saja. Bahkan, tak sedikit anak-anak yang juga menggemari olah raga yang satu ini. Sebuah event yang mewadahi para rider cilik untuk bersepeda yaitu PushBike Grand Prix.

Sudah 2 kali Sleman City Hall bersama Ganjuran Cycling Community (GCC) mengadakan kerjasama, GCC merupakan suatu komunitas yang mewadahi club sepeda di Yogyakarta. Ada banyak jenis kompetisi yang di lakukan oleh GCC salah satunya PushBike. PushBike adalah sepeda anak-anak yang di dorong menggunakan kaki tanpa pedal sepeda dan hanya ada roda depan sehingga anak-anak harus berlari mendorong sepedanya tersebut.

Tahun 2019 Ganjuran Cycling Community (GCC) sudah menyelenggarakan 10 putaran dengan venue yang berbeda layaknya gelaran motogp dan tahun 2020 mulai berbenah sirkuit sehingga akan di desain semakin berkarakter cepat, lebar dan akan memungkinkan para rider bisa tampil maksimal dan all out. Tahun ini akan ada 10 seri mulai dari Sleman City Hall sebagai venue Race Putaran #1. GCC

Peserta PushBike Grand Prix sedang berlomba. (Foto: Istimewa)

Setiap tahunya GCC mengadakan kompetisi pushbike di Yogyakarta dan kali ini untuk seri pembukaan musim 2020 di adakan di Sleman City Hall. PushBike kali ini merupakan kerjasama yang kedua antara Sleman City Hall dan GCC, pada tahun 2019 Sleman City Hall juga mengadakan kompetisi pushbike dan ternyata banyak anak-anak yang antusias dengan kegiatan tersebut sehingga Sleman City Hall bersama GCC mengadakan lagi kompetisi PushBike.

PushBike putaran pertama akan di laksanakan pada tanggal 19 Januari 2020 di Garden Lt. 1 Sleman City Hall dan acara akan dimulai pada jam 10.00 WIB sampai jam 16.00 WIB. Karena banyaknya antusias masyarakat dalam kompetisi ini, pendaftaran di bagi menjadi 2 bagian, pendaftaran online dan langsung di tempat agar memudahkan pengunjung untuk ikut serta.

Kepastian akan hadirnya seluruh pembalap pushbike dari dataran pulau jawa menjadi jaminan serunya race kali ini, kenapa race ini sangat berbeda dari yang lain karena diantaranya sistem yang digunakan untuk jalannya race dan menggunaan sistem Replaycharce seperti gelaran word supercross, GCC dan Sleman City Hall juga akan menyiapkan live streaming yang membuat situasi balapan akan sangat berbeda dari biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here