Home Pendidikan Pusat Studi Teknologi Mineral UPNVY Gelar Seminar Terkait Energi Baru dan Terbarukan

Pusat Studi Teknologi Mineral UPNVY Gelar Seminar Terkait Energi Baru dan Terbarukan

622
0
Dr Ir KRT Nur Suhascaryo (tengah) bersama Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang dan Widodo SPd MPd (kiri) dan Dewan Penasihat Barahmus DIY Drs Budhiharja MM (kanan) di Kampus UPN "Veteran" Yogyakarta, Rabu (23/10/2019). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM — Untuk memperkenalkan tentang regulasi energi kepada mahasiswa sekaligus menemukan solusi yang menjadi isu regulasi energi baru dan terbarukan di Indonesia, Pusat Studi Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menggelar seminar nasional bertajuk “Regulasi Energi Baru dan Terbarukan untuk Kedaulatan Energi Indonesia” di Ruang Seminar Rektorat Lantai 5 Kampus UPNVY, Rabu (23/10/2019).

Seminar ini juga untuk membuka wawasan dan minat mahasiswa terhadap energi baru terbarukan yang ada di Indonesia. “Seminar ini akan membahas tentang regulasi energi baru terbarukan dimana Indonesia merupakan negara terbesar pengguna energi terbarukan di Asia Tenggara. Saat ini pemerintah sedang menggalakkan energi baru terbarukan, maka kami ingin membuka wawasan mahasiswa mengenai regulasi energi baru terbarukan tersebut untuk kedaulatan energi Indonesia,” kata Dr Ir KRT Nur Suhascaryo MT, Kepala Pusat Studi Teknologi Mineral LP2M UPN “Veteran” Yogyakarta dalam ToR (Term of Reference) seminar yang diterima Bernasnews.com melalui Ketua Umum Barahmus DIY Ki Bambang Widodo SPd MPd, Selasa (22/10/2019).

Menurut Nur Suhascaryo, dengan menghadirkan pembicara yang sangat kompeten membahas mengenai seluk beluk maupun permasalahan dan perkembangan dalam regulasi energi baru dan terbarukan, ia berharap seminar ini akan menjadi wadah untuk mengembangkan sumber daya manusia, khususnya generasi muda, agar memiliki kemampuan yang baik dan menjadi sumber daya yang mumpuni demi keberlanjutan kedaulatan energi indonesia.

Selain itu, seminar ini sebagai forum bagi mahasiswa, profesional dan masyarakat umum untuk dapat berkumpul dan bertemu, sehingga akan ada hubungan yang baik di antara mereka yang mungkin membentuk suatu kerja sama yang baik. “Seminar ini juga untuk menemukan solusi yang menjadi isu regulasi energi baru dan terbarukan di Indonesia serta sebagai penunjang pengetahuan materi mata kuliah dan memperkenalkan tentang regulasi energi kepada mahasiswa,” kata Nur Suhascaryo.

Tampil sebagai narasumber seminar yang nasional yang digelar atas kerja sama Pusat Studi Teknologi Mineral UPN “Veteran” Yogyakarta dengan Pusat Kajian Geoteknologi Mineral LP2M UPN “Veteran” Yogyakarta ini antara lain Kepala Biro Umum Setjen Dewan Energi Nasional dan Ketua Alumni IAGEO UPN “Veteran” Yogyakarta, Ketua Umum Barahmus DIY, Dinas ESDM & PU Provinsi DIY dan Guru Besar Geografi UGM Dewan Riset Nasional.

“Sasaran seminar ini adalah maha para mahasiswa Program Studi Teknik Perminyakan, Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Teknik Kebumian, Teknik Kimia dan bidang disiplin ilmu yang berkaitan dengan regulasi energi baru dan terbarukan,” kata Nur Suhascaryo. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here