Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataPuncak Obwis Tebing Breksi Menghadirkan Aneka Spot Foto Indah

Puncak Obwis Tebing Breksi Menghadirkan Aneka Spot Foto Indah

BERNASNEWS.COM — Obyek wisata Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini semakin bersolek dan pengunjung pun juga semakin banyak. Berdasar pengamatan Bernasnews.com, Minggu (21/ 07/ 2019), kini obyek wisata Tebing Breksi di puncaknya tumbuh aneka macam spot foto (tempat foto) yang menarik, seperti bentuk pigura bunga, bersepeda onthel, sofa tamu, kubus rubik, dan sebagainya. Berfoto atau selfie di spot foto ini hasil fotonya akan tampak melayang indah berlatar belakang hamparan lembah ngarai.

Pasangan muda Shinta dan Seno pengunjung dari Kota Yogyakarta, ketika Bernasnews.com berkesempatan tanya tentang spot foto yang ada di puncak Tebing Breksi, mengatakan, bahwa empat bulan lalu atau tepatnya awal bulan Maret, spot foto baru ada beberapa tempat.

“Awal Maret lalu tempat ini (puncak Breksi) untuk taman masih dalam proses pembuatan, sedang spot foto yang ada pun masih terbatas sekitar dua atau tiga tempat saja. Kami berdua sudah beberapa kali ke sini untuk acara minggon bersama keluarga, selain tidak jauh dari rumah. Juga banyak obyek wisata lainnya, seperti Candi Ijo yang terdekat,” terang Seno.

Lain halnya dengan Prapti, seorang ibu yang cukup sepuh ini, menjelaskan, bahwa dia baru kali pertama berwisata ke Tebing Breksi, Bu Prapti berwisata bersama kelompok pengajian 300 ibu-ibu dari Godean, Sleman dengan menyewa 13 bus (mini).

“Saya baru pertama kali ke Breksi, saya ke sini bersama rombongan ibu-ibu pengajian dari Godean. Ada sekitar 300an ibu-ibu bersama keluarga dengan carter (sewa) 13 bus. Saya kira obyek wisata ini berada di luar daerah Klaten, ternyata Tebing Breksi ini masih wilayah Kabupaten Sleman,” ujar Prapti sembari ketawa renyah.

Lokasi Obyek Tebing Breksi semakin tertata rapi, jalan menuju arah obwis juga cukup lebar dan halus dibeton, sehingga meskipun kondisi jalan menanjak naik tidak begitu terasa apabila kendaraan yang dipakai juga laik jalan. Bagi wisatawan yang menginginkan menikmati pemandangan alam sekitar Tebing Breksi, tersedia jip wisata, dengan tiga pilihan paket berdasar jauh dekatnya rute.

“Berwisata di Tebing Breksi bisa diibaratkan mendayung tiga pulau terlampaui. Karena sehabis dari Breksi masih ada obwis Candi Ijo yang terdekat atau candi-candi lainnya. Kalau pingin istirahat sambil ngopi-ngopi dengan melihat pemandangan hijaunya persawahan dari atas bukit, kini juga telah hadir sebuah resto yang resprentatif di atas, selain juga bisa ngopi di warung yang ada tentunya,” imbuh Seno bak pemandu wisata profesional. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments