Home News Puncak Acara HUT Ke-50 KORPRI Sleman Diperingati Secara Luring dan Daring

Puncak Acara HUT Ke-50 KORPRI Sleman Diperingati Secara Luring dan Daring

104
0
Penampilan beksan (tari) Sembada Roro Ngigel, penampilan Karawitan Laras Sembada serta kolaborasi Paduan Suara KORPRI Sleman dalam acara puncak yang HUT Ke-50 KORPRI Kabupaten Sleman dilaksanankan secara daring dan luring, Selasa (30/11/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Puncak acara peringatan HUT Ke-50 KORPRI Kabupaten Sleman dilaksanankan secara daring dan luring, Selasa (30/11/2021), dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Hadir dalam acara itu Bupati Sleman, Ketua KORPRI Sleman dan pengurus KORPRI. Pejabat lain sampai dengan Panewu mengikuti secara daring di tempat kerja masing-masing melalui youtube Sleman TV.

Acara dimeriahkan dengan penampilan beksan (tari) Sembada Roro Ngigel, penampilan Karawitan Laras Sembada serta kolaborasi Paduan Suara KORPRI Sleman. Dalam kesempatan ini Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan tali asih kepada 6 pejabat yang purna tugas, pemberian dana sosial kepada 3 penerima, serta penghargaan bagi Unit KORPRI berkinerja terbaik.

Penghargaan Unit KORPRI berkinerja terbaik yaitu, Kapanewon Prambanan terbaik I, Dinas Kebudayaan terbaik II dan Dinas Lingkungan Hidup terbaik III. Juga pemberian penghargaan kepada anggota KORPRI yang aktif mengirimkan artikel dan tulisan ke redaksi buletin KORPRI KORSA, Sumarah UPT Yandik Ngemplak dan Farichatun Nadhiroh PT BPR Bank Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnoo berkesempatan menyerahkan tali asih kepada salah satu pejabat yang purna tugas dalam acara puncak peringatan HUT Ke-50 KORPRI, Selasa (30/11/202. Foto: Istimewa.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar KORPRI Kabupaten Sleman atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa  dan negara. “Peringatan HUT KORPRI ini hendaknya menjadi momentum untuk melakukan introspeksi guna meningkatkan kualitas kinerja serta menjaga soliditas dan solidaritas di kalangan internal KORPRI Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Lanjut Kustini, dengan terciptanya soliditas dan solidaritas yang kuat, maka KORPRI Kabupaten Sleman akan dapat berkembang dengan maksimal. Hal tersebut sesuai dengan dengan tema peringatan HUT Ke- 50 KORPRI Tahun 2021 yakni ‘ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Kerja cerdas serta pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi tersebut diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan yang berkaitan dengan adanya pandangan sebagian masyarakat terhadap stigma negatif KORPRI, seperti lemahnya disiplin dan lambatnya pelayanan publik.

“Namun disisi lain ada ekspektasi atau harapan masyarakat yang begitu besar atas kinerja dan pengabdian ASN Pemkab Sleman yang sudah semakin baik dari waktu ke waktu. Hal ini harus menjadi pelecut semangat seluruh anggota KORPRI Kabupaten Sleman untuk lebih baik dan lebih professional,” ujar Kustini.

Usai peringatan puncak acara HUT Ke-50 KORPRI sesi foto bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dengan Ketua KORPRI Sleman dan jajaran pengurus KORPRI Sleman serta pengisi acara. (Foto: Istimewa)

Dikatakan, disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah jajaran KORPRI Kabupaten Sleman diharapkan untuk ikut berperan secara aktif dalam menjaga persatuan bangsa ini.  Korpri bukan hanya sebagai pelayanan masyarakat. Namun juga sebagai perekat dan pemersatu bangsa. “Berkenaan dengan hal tersebut jajaran KORPRI Kabupaten Sleman juga harus mampu bersikap netral serta menempatkan pelayanan kepada masya­rakat di atas kepentingan pribadi, organisasi, dan golongan,” tegas Kustini.

Kita tentunya menginginkan KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi, kreativitas, modern dan efisien, serta mampu melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila. Oleh karena itu setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, meninggalkan cara-cara rutin dalam bekerja dan memper­kuat semangat debirokratisasi.

“KORPRI harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh dengan ketidakpastian dan perubahan yang sangat cepat,” tandas bupati wanita pertama di Sleman. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here