Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPuluhan Warga Perwakilan Lintas Profesi Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI

Puluhan Warga Perwakilan Lintas Profesi Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI

bernasnews.com – Kami warga masyarakat yang terdiri dari beragam lintas profesi, ada pedagang kaki lima, buruh bangunan, penarik becak, bakul asongan keliling, petani, tukang bengkel, juru kuci makam, guru honorer, nelayan, tukang kebun dan berbagai macam profesi lainnya.

Dengan ini menyampaikan sebagai hak pilih kami menyatakan pendapat yang dilindungi oleh Undang Undang, mendukung sepenuhnya kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk dicalonkan sebagai Presiden Indonesia pada pergantian kepemimpinan nasional tahun 2024.

Ketua DPD Forgan DIY Bhayu Malam Hindarta saat menyampaikan pidato sambutan. (Tedy Kartyadi/ bernasnews.com)

Demikian penggalan bunyi Deklarasi Masyarakat Indonesia Mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia, yang dibacakan dalam acara yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Forgan (Forum Relawan Ganjar) DIY, di Ndalem Soerjogoeritnan, Jalan Siliran Lor, Panembahan, Kraton, Yogyakarta, Minggu (5/6/2022).

Acara deklarasi masyarakat Indonesia for Ganjar, dengan tema ‘Mengulang Kejayaan Nusantara’ ini dihadiri oleh puluhan warga masyarakat lintas profesi dan warga perwakilan wilayah, di kota/ kabupaten se DIY. Juga ada beberapa warga yang berasal dari luar DIY, yang sedang belajar maupun bekerja di Jogja.

Warga yang berprofesi guru Tirto didampingi perwakilan warga lintas profesi membacakan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Ke-8 RI, Minggu (5/6/2022). Foto: Tedy Kartyadi/ bernasnews.com.

Ketua DPD Forgan DIY Bhayu Malam Hindarta dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat arus bawah yang menghendaki Ganjar Panowo sebagai Presiden Ke 8 Republik Indonesia, periode 2024 – 2029.

“DPD Forgan DIY sepaham dengan apa yang menjadi keinginan warga masyarakat dalam mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden, karenan Ganjar Pranowo memiliki dedikasi dan integritas tinggi selama menjadi pejabat publik,” papar Bhayu.

Dikatakan, kepemimpinannya piawai, bersih dalam permasalahan hukum, berinteraksi dengan masyarakat bawah begitu dekat, selalu responsif jika terjadi gejolak di suatu wilayah. Juga sangat menghargai plurarisme dan perbedaan, menentang kelompok yang bersikap intoleran.

“Berani melawan upaya-upaya radikalisasi, menjaga martabat kebudayaan asli tanah air dari rongrongan kelompok yang ingin menghancurkan warisan nilai tradisi adat budaya Nusantara. Dari sekian tokoh nasional yang ada saat ini, Ganjar Pranowo adalah sosok yang dibutuhkan negara dalam meneruskan pemerintahan yang semakin membaik hingga masa mendatang,” tandas Bhayu.

Susana giat deklarasi masyarakat Indonesia, for Ganjar, bertema ‘Mengulang Kejayaan Nusantara’, Minggu (5/6/2022). Foto: Tedy Kartyadi/ bernasnews.com.

Forun Relawan Ganjar (Forgan) DIY terbentuk awal bulan September 2021, berawal dari  keinginan banyaknya warga yang menghendaki adanya wadah yang bisa menampung aspirasi dan dukungan untuk Ganjar Pranowo, mengingat situasi dan kondisi bangsa yang sebentar lagi terjadi pergantian kepemimpinan nasional.

Sementara banyak figur calon presiden bermunculan tapi sarat dengan kepentingan wacana politik tertentu yang dikhawatirkan masyarakat akan semakin terpolarisasi dalam jurang perbedaan yang tajam. Acara deklarasi tersebut juga diisi dengan orasi budaya oleh Nono Karseno, yang mengungkapkan sejarah dan mythologi kepemimpinan, dari masa Majapahit hingga Mataram dan kekinian era milineal yang ada pada sosok Ganjar Pranowo. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments