Home News Puluhan Peserta Adu Cepat Kendalikan Micro Drone di Yogyakarta

Puluhan Peserta Adu Cepat Kendalikan Micro Drone di Yogyakarta

900
0
Para peserta yang mengikuti Micro Drone Race Indonesia (MDRI) di Sleman City Hall, Minggu (17/11/2019). (Foto: adh)

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 30 peserta mengikuti kompetisi drone yang bertajuk Micro Drone Race Indonesia (MDRI) di Sleman City Hall, Minggu (17/11/2019). Tak hanya mereka yang sudah ahli saja yang mengikuti kompetisi ini, mereka yang tergolong pemula pun juga mengikuti. Hal ini dibuktikan dengan adanya peserta yang masih berusia belia dan duduk di kelas 5 SD.

Seperti namanya, kompetisi ini menggunakan sebuah drone yang berukuran kecil yang hanya sebesar kepalan tangan. Walaupun berukuran kecil, namun drone ini mampu bermanuver di udara untuk mengabadikan momen.

Salah satu rintangan yang dipasang dalam Micro Drone Race Indonesia (MDRI) di Sleman City Hall, Minggu (17/11/2019).(Foto: adh)

Para peserta diminta untuk mengendalikan micro drone mereka melalui berbagai obstacle yang telah dibuat oleh panitia. Pemenang dari ajang ini adalah drone yang mampu melewati berbagai rintangan dengan catatan waktu tercepat.

Melihat tingginya antusiasme dari pecinta drone serta orang-orang yang hobi menggunakan serta memanfaatkan teknologi dari drone ini, Komunitas Micro Drone Race Indonesia berupaya untuk menjadikan micro drone racing masuk sebagai kategori resmi di event PON (Pekan Olahraga Nasional).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here