Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPukat Kevikepan DIY Diharapkan Bisa Beri Kontribusi Pada Masyarakat

Pukat Kevikepan DIY Diharapkan Bisa Beri Kontribusi Pada Masyarakat

bernasnews.com – Uskup Keuskupan Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko meresmikan Perkumpulan Profesional dan Usahawan Katolik (Pukat) Kevikepan DIY. Peresmian Pukat Kevikepan DIY ini digelar di Gereja Katolik Kristus Raja, Baciro, Jogja, Jumat (29/4/2022).

“Tentu saja bagi kami Gereja Keuskupan Agung Semarang sangat senang dan bangga dengan dibentuknya Pukat Yogyakarta ini. Kami berharap keberadaan Pukat bisa bergerak lebih leluasa dalam membantu umat dan masyarakat,” ungkap Uskup Rubi pada Jumat (29/4/2022).

Ia menilai bahwa banyak orang yang berkompeten dalam keanggotaan Pukat Kevikepan DIY ini. Besar harapannya bahwa ini bisa berkontribusi dalam kemajuan masyarakat.

Pelantikan Anggota dan Pengurus Pukat Kevikepan DIY. Foto: birgita/bernasnews.com

“Kalau saya lihat, kepengurusannya, keanggotaannya, sangat luar biasa. Banyak orang yang punya kompetensi, keahlian, keterampilan yang bisa disumbangkan untuk masyarakat kita. Para profesional dan para usahawan kalau mereka bisa berkomunikasi dan bersinergi satu sama lain maka kemajuan masyarakat kita bahkan untuk Indonesia,” imbuhnya.

Bahkan di masa pemulihan di masa pandemi ini, ia berharap Pukat Kevikepan DIY bisa memberikan kontribusi pada UMKM. Harapannya juga banyak keluarga terdampak pandemi yang bisa dibantu sehingga mereka bisa mampu secara ekonomi.

“Dan kami sampaikan agar memberi perhatian pada pendidikan atau sekolah yang selama pandemi ini mengalami tantangan yang luar biasa. Kami prihatin banyak keluatga tidak bisa membiayai anak sekolah,” pungkasnya.

Ketua PUKAT DIY Agustinus Willy Sudjono berharap para profesional dan usahawan Katolik di Yogyakarta ini bisa menjadi berkat dalam bidang-bidang yang sesuai profesi dan usaha mereka.

“Saling memberkati antaranggota, membantu gereja dalam perekonomian maupun bidang-bidang yang sesuai atau dimiliki oleh para anggota PUKAT,” katanya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments