Home Olahraga PTM Surya Naga Suryoputran Gelar Turnamen Mini

PTM Surya Naga Suryoputran Gelar Turnamen Mini

108
0
PTM Surya Naga Suryputran menggelar Turnamen Mini Tenis meja tingkat Kelurahan Panembahan, di Kelurahan Panemabahan Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Surya Naga Suryoputran menggelar Turnamen Mini Tenis meja dalam rangka memeriahkan dan merayakan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal). Turnamen mini dibuka secara resmi oleh Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE, Rabu (5/8/2020), di GOR PTM Surya Naga, Jalan Pesindenan, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE saat memberikan sambutan dihadapan panitia dan peserta Turnamen Mini, Rabu (5/8/2020) malam, di GOR PTM Surya Naga, Jalan Pesindenan, Suryoputran, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 60 peserta terbagi dua kategori, pertama, untuk peserta dobel ini bersifat umum untuk tingkat se Kelurahan Panembahan saja. Kedua, untuk kategori peserta khusus anggota atau yang berlatih di PTM Surya Naga setiap harinya,” jelas Ketua Panitia Mohammad Santosa yang juga merangkap sebagai pengurus PTM Surya Naga kepada Bernasnews.com.

Peserta dobel atau berpasangan merupakan pasangan yang telah pandai bermain tenis meja dan peserta yang belum mahir tenis meja, tambah Santosa, pertandingan setiap harinya dibatasi untuk membatasi kerumunan dan turnamen mini ini sekadar hiburan, disamping mencari bakat-bakat pemain baru. “Sehingga kemungkinan waktu tanding keseluruhan berkisar dua minggu selesai. Juga para peserta diimbau tidak boleh membawa supporter,” tegas Santosa yang juga sebagai Bendahara RW 08 Suryoputran itu.

Ketua Kampung Suryoputran, Bandrio Utomo dalam sambutan mengatakan, bahwa sampai saat ini kita dihadapkan dalam suasana dilematis dari sisi kesehatan, ekonomi dan sendi-sendi kehidupan akibat pandemi Covid-19. “Saya berharap pada semua peserta turnamen, warga secara umum agar tetap semangat melawan Covid-19. Mudah-mudahan dari turnamen mini kedepan PTM Surya Naga dapat kembali menyelenggarakan turnamen yang besar,” ungkap Bandrio.

Ketua Kampung Suryoputran H. Bandrio Utomo, SE memukul bola sebagai simbolis pembukaan Turnamen Mini PTM Surya Naga (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Menurut Bandrio, rajin berolah raga merupakan bagian dari kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. “Dengan rajin olah raga, badan menjadi sehat, bugar dan pikiran pun sehat. Kalau pikiran kita sehat, maka kita akan terhindar dari berita-berita hoax,” tandasnya.

PTM Surya Naga meskipun terlahir dan hadir di tengah Kampung Suryoputran, dalam penyelenggaraan turnamen dekade tahun lalu pernah menyelenggarakan turnamen cukup besar menghadirkan peserta tingkat Kota Yogyakarta. Sementara para anggota PTM Surya Naga diantaranya pernah ada yang menjadi juara, baik tingkat lokal, bahkan ada satu menjadi juara dunia. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here