Home News PT KMI Bontang Terima Penghargaan CSR Terbaik 2020

PT KMI Bontang Terima Penghargaan CSR Terbaik 2020

294
0
Presiden Direktur PT Kaltim Methanol Industri (KMI) Yuji Takada (kanan) menerima penghargaan Indonesian CSR Award (ICA) 2020 yang diserahkan oleh Ketua SC ICA 2020 Dra. Sarwat Fardaniyah, di Jakarta, Jumat (6/11/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – PT Kaltim Methanol Industri (KMI) Bontang, Kalimantan Timur Kaltim) menerima penghargaan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terbaik untuk kategori bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat dalam ajang Indonesian CSR Award (ICA) 2020 di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Presiden Direktur PT KMI Yuji Takada yang menerima langsung penghargaan tersebut menyatakan akan terus berusaha menunjukkan kontribusi aktif melalui program-program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs.

“Dalam ajang Indonesian CSR Award yang baru pertama kali kami ikuti ini,  PT KMI berhail meraih penghargaan bidang pendidikan yaitu untuk program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan bidang pemberdayaan masyarakat melalui program pembuatan minuman instan berbahan dasar jahe melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Mekar Harum,” kata Section Manager CSR PT KMI Budi Yuwono dalam siaran pers, Minggu (8/11/2020).

Menurut Budi, momen ini menjadi istimewa karena program-program yang dapat dikatakan first entry dalam ajang ICA ini, kedua penghargaan yang diperoleh berhasil mendapatkan kategori gold dalam event yang digelar tiga tahunan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dan Badan Standardisasi Nasional (BSN).

“Sebelumnya, ICA 2020 diberikan kepada perusahaan yang aktif mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs. Aktivitas pemenuhan tanggung jawab sosial yang selama ini dilakukan oleh PT KMI atelah sesuai dengan pedoman dalam SNI ISO 26000 – 2013,” kata Budi.

Budi Yuwono mengemukakan, pencapaian dalam ajang ICA 2020 ini melengkapi daftar prestasi PT KMI yang pada tahun ini juga mendapatkan Properda 2020 dengan pencapaian emas. Melalui program-program CSR-nya, PT KMI telah menunjukkan komitmen terhadap masyarakat Kota Bontang dalam bidang pendidikan yaitu peningkatan kompetensi guru dalam Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Bontang sebagai SMART CITY.

Praktisi Pers Yogyakarta YB Margantoro turut mengapresiasi komitmen dan prestasi PT KMI, khususnya dalam program CSR GLS di Kota Bontang. Kebersamaan dengan para guru di Bontang yang tergabung dalam Komunitas Literasi #KMI Menulis telah mengadakan diklat literasi di Bontang tahun 2019, menghasilkan karya bersama dua buku, worksop online KMI Menulis Bersama Guru Bontang berkenaan Bulan Bahasa Oktober 2020.

“Semoga berkat CSR PT KMI dan semangat para guru berliterasi, program GLS di Bontang semakin bertumbuh dan bermakna sejalan dengan komitmen Bontang sebagai Kota Literasi,” kata Margantoro, Wartawan Utama Dewan Pers, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Minggu (8/11/2020). (lip) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here