Home News PT. AR Packaging Indonesia dan PT Fresh Galang Mandiri Adakan Pelatihan Manajemen...

PT. AR Packaging Indonesia dan PT Fresh Galang Mandiri Adakan Pelatihan Manajemen Administrasi

970
0
PT. AR Packaging Indonesia dan PT Fresh Galang Mandiri Adakan Pelatihan Manajemen Administrasi, Rabu (7/4/2021). Foto: Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — PT. AR (Akerlund Rausing) Packaging Indonesia dahulu bernama PT. Maju Jaya Sarana Grafika menyelenggarakan pelatihan manajemen admistrasi, Rabu (7/4/2021), di Meeting Room, Jalan Maju Jaya Blok A. 1 Harjosari, Bawen,  Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Suasana pelatihan manajemen administrasi yang deselanggarakan oleh PT. AR ( Akerlund Rausing) Packaging Indonesia dahulu bernama PT. Maju Jaya Sarana Grafika bekerja sama PT. Fresh Galang Mandiri, Rabu (7/4/2021). Foto: Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 20 karyawan ini dibuka oleh GA. Christian Bayu Putra selaku Human Resouce General Affair-Health Safety Environment Manager. Pelatihan diselenggarakan dengan protokol kesehatan secara ketat termasuk tim instruktur yang harus menunjukkan bukti RT. Antigen Swab SARS – Cov-2.

Dalam sambutannya Christian Bayu Putra mengungkapkan, bahwa kebutuhan awal training ini datang dari rekan-rekan yang berada di departemen product development. Kemudian berkembang diikuti oleh departemen yang lain seperti departemen finance, staff admin, admin quality control, staff finance accounting and tax,   pre press, Customer Service Sales and Marketing, printing administration, maintanance, QHSE Departemen dan departemen procuretment.

Relaksasi bagi peserta untuk menjaga semangat peserta dalam mengikuti pelatihan. (Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

“Dengan sasaran terbangun adanya kesamaan sistem informasi data yang valid diri masing- masing depatemen,” ungkap Christian Bayu Putra.

Proses pelatihan disajikan dalam paparan secara detail oleh instruktur Z. Bambang Darmadi, dengan berbagai diskusi  studi kasus riil yang ada di lapangan. Juga tanya jawab yang terbuka dari para peserta yang sangat antusias untuk memahami pentingnya mengelola dan menyajikan data, dokumen secara baik dan benar.

Para peserta serius namun sanatai dalam mengikuti pelatihan manajemen – adminstrasi. (Z. Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Platihan yang dilaksanakan hingga sore hari tersebut, ditutup oleh Muhibin dari PT. AR Packaging Indonesia dengan disertai harapan setelah mengikuti pelatihan para peserta dalam pola pengelolaan data, informasi dapat semakin terpadu sehingga mampu tersadi data yang semakin valid. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here