Home Seni Budaya PSM Clyanta ASMI Santa Maria Menangkan Silver Diploma

PSM Clyanta ASMI Santa Maria Menangkan Silver Diploma

515
0
Anggota PSM Clyanta bersama pendamping, pianis dan pelatih. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Paduan Suara Clyanta ASMI Santa Maria Yogyakarta meraih Silver Diploma dalam Lomba Paduan Suara-Universitas Gajah Mada (LPS-UGM). Dalam lomba ini, PSM Clyanta mengikuti kategori Paduan Suara Sejenis yang berlangsung pada 2-3 November 2019.

“Saya mewakili teman-teman Clyanta sangat bersyukur masih diberi kesempatan untuk dapat mengikuti perlombaan ini di taraf nasional. Terima kasih saya ucapkan kepada kampus kami tercinta, ASMI Santa Maria Yogyakarta, yang sudah mendukung kami di acara ini,” ujar Agatha Eka, Ketua Paduan Suara Clyanta ASMI St Maria Yogyakarta, dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Bernasnews.com, Senin (4/11/2019).

Lomba ini berlangsung di 2 tempat, yaitu di University Club Universitas Gajah Mada dan PT Kanisius. Lomba Paduan Suara Universitas Gajah Mada ini merupakan lomba tingkat nasional yang diikuti 30 peserta yang berasal dari berbagai daerah, di antaranya dari Malang, Jember, Semarang, Surakarta, Magelang dan Yogyakarta sebagai tuan rumah.

Paduan Suara Clyanta ASMI Santa Maria Yogyakarta meraih Silver Diploma dalam Lomba Paduan Suara-Universitas Gajah Mada (LPS-UGM). Dalam lomba ini, PSM Clyanta mengikuti kategori Paduan Suara Sejenis yang berlangsung pada 2-3 November 2019. Foto : Istimewa

LPS-UGM menggolongkan peserta dalam berbagai kategori, di antaranya kategori Paduan Suara Sejenis, kategori Tembang Rakyat, kategori Suara Dewasa, kategori Suara Muda dan kategori Musik Populer.

Paduan Suara Clyanta ASMI Santa Maria merupakan UKM yang sudah lama berdiri dan terus mengharumkan nama kampus tercinta. Pada tahun 2018 PSM Clyanta mendapatkan Silver Medal dalam BICF (Bali International Choir Festival) yang diikuti berbagai daerah baik dalam negeri maupun luar negeri. Dalam lomba BICF tersebut, PSM Clyanta mengikuti kategori female choir.

Agatha Eka pun berterima kasih kepada Heru Kuswantara selaku Pelatih PSM Clyanta selama ini sekaligus konduktor dalam perlombaan. Ia juga berterima kasih kepada pembimbing dan oficial Ibu Erna Widiastuti dan Kak David Noveno Satria yang sudah mau mendampingi selama tim ini mengikuti lomba maupun saat sedang berproses untuk LPS-UGM.

“Terimakasih juga kepada Kak Victor Pradipta selaku pianis yang sudah membantu dan mendampingi selama berproses hingga lomba. Dan terimakasih juga kepada teman-teman Clyanta yang terkasih atas semua kerja keras, semangat yang menggebu-gebu untuk mengikuti lomba kali ini. Tetap nikmati proses yang sudah kita lakukan,” kata Agatha Eka. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here