Home News PSI DIY Membagikan Ribuan Makanan Siap Saji kepada yang Membutuhkan

PSI DIY Membagikan Ribuan Makanan Siap Saji kepada yang Membutuhkan

452
0
Koordinar Aksi Solidaritas PSI DIY (tengah) Bro Frista dan Pengurus PSI DIY membagikan makanan siap saji kepada tukang becak, Jumat (19/6/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Untuk meningkatkan rasa solidaritas bersama, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY membagikan ribuan makanan siap saji kepada kalangan yang membutuhkan. Menurut Frista, Koordinator Pembagian Makanan Siap Saji sekaligus Kepala Biro Ekonomi, Sosial dan Kesejahteraan DPW PSI DIY, aksi solidaritas ini telah dilakukan sejak pandemic Covid-19. Dan kali ini PSI DIY membagikan makanan siap saji kepada tukang becak, fakir miskin di kampung-kampung, tukang ojek online, tukang parkir, tambal ban, petugas kebersihan, penjaga portal kereta api dan warga lainnya.

Aksi solidaritas ini, menurut Frista dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Jumat (19/6/2020), merupakan usaha kolaborasi bersama antara PSI dan para donatur. Dan hal ini sebaga bentuk nyata kehadiran PSI DIY dalam usaha membantu pihak yang membutuhkan. “Aksi kecil yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dalam Solidaritas membantu sesama,” kata Frista.

Dr Stevanus, Ketua DPW PSI DIY, dalam aksi solidaritas membagikan makanan siap saji, Jumat (19/6/2020). Foto : Istimewa

Pada kesempatan ini, Dr Stevanus, Ketua DPW PSI DIY, turut hadir dan terlibat dalam pembagian makanan siap saji. Dr. Stevanus menyampaikan bahwa gerakan solidaritas ini merupakan gerakan kepedulian PSI dalam turut membantu masyarakat.

Selain membagikan makanan siap saji, Dr Stevanus sebagai Anggota DPRD DIY berkeliling di beberapa lokasi untuk melihat langsung kondisi penerapan protokol kesehatan di masyarakat sekaligus meninjau secara langsung kesiapan masyarakat dalam menuju New Normal.

Pembagian makanan siap saji oleh DPW PSI DIY, Jumat (19/6/2020). Foto : Istimewa

“Diharapkan semua masyarakat patuh dengan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun/sanitizer, menjaga kebersihan, tetap teratur berolahraga, makan-makanan sehat dan menjaga jarak fisik (physical distancing,” katanya. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here