Home News PSHT Sleman Dukung Program Vaksinasi Corona

PSHT Sleman Dukung Program Vaksinasi Corona

162
0
Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) puluhan anggotanya yang berlangsung di lapangan MTSN 8 Sleman, Pelemsari, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. (Foto: PHST)

BERNASNEWS.COM – Hingga kini pemerintah masih terus melakukan vaksinasi corona untuk masyarakat Yogyakarta. Pada 1 Maret 2021 nanti, Pemda DIY akan melakukan vaksinasi corona tahap 2.

Berbagai pihak mendukung langkah pemerintah untuk melakukan vaksinasi corona. Salah satunya Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Sleman.

“Kami warga Persaudaran Setia Hati Terate Cabang Sleman-DIY Pusat Madiun siap bersinergi dengan Polda DIY mendukung pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi covid-19 dan Menjaga Yogyakarta aman, nyaman tanpa kekerasan,” ujar Ketua PSHT Sleman, Bimo Subandi Murbodinoto, Senin (22/2/2021).

Menurut Bimo, wujud dukungan tersebut dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya program vaksinasi tersebut agar Pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Kami siap menggerakkan seluruh anggota untuk melakukan sosialisasi langsung ke lapangan,” imbuhnya.

Bimo menambahkan, pihaknya tergerak untuk membantu sosialisasi karena keprihatinan atas banyaknya informasi palsu (hoax) yang beredar di masyarakat seputar program vaksinasi tersebut.

“Hoax yang beredar seputar (program) vaksinasi sungguh menyesatkan, Mas. Tidak bisa dibiarkan terus menerus. Sebagai bagaian dari masyarakat, PSHT Sleman berkewajiban untuk meluruskan informasi yang sangat menyesatkan itu. Pandemi Covid-19 harus segera dihentikan. Kita semua sudah lelah,” tambahnya.

Bimo mengaku saat ini tengah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, salah satunya dengan Polda DIY.

Kasubdit Intel V Polda DIY, AKBP Muhammad Nawawi menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh PSHT Sleman tersebut.

“Pertama- tama, saya mewakili bapak Kapolda mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang diberikan PSHT Sleman. Dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19. Untuk itu Polda DIY siap bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat. Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Nawawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here