Home News PSE Petrus Kanisius Wonosari Bagikan Beras pada Warga Terdampak Covid-19

PSE Petrus Kanisius Wonosari Bagikan Beras pada Warga Terdampak Covid-19

323
0
Sejumlah beras siap dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 oleh Tim Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki St Petrus Kanisius Wonosari, Gunung Kidul, bersama Romo JB Clay Pariera SJ. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM –Tim Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki St Petrus Kanisius Wonosari, Gunung Kidul, bersama Romo JB Clay Pariera SJ sedangkan melakukan finalisasi/verifikasi data by name penerima bantuan beras dan lain-lain untuk warga yang sangat membutuhkan sebagai dampak penyebaran virus Corona.

Sampai Sabtu (18/4/2020) pukul 10.30 WIB, data sementara yang masuk berdasarkan usulan dari 57 Ketua Lingkungan Wonosari, calon penerima sembako terdampak Covid19 sebanyak 290 kk, di masyarakat kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel (KLMTD Paroki).

Menurut Yoh Budi Prayo‚Ā© dari PSE Petrus Kanisius Wonosari, Gunung Kidul, seperti dikutip FX Endro Guntoro,
Bidmas, selain beras juga sedang diperjuangkan bahan kebutuhan lainnya agar lengkap menjadi sembako atau tidak hanya beras. Selaih sembako juga ada 300 sabun cuci tangan.

Sementara sasaran yang akan diberi bantuan adalah pedagang kecil, PKLl, sopir, pedagang asongan, pekerja serabutan, tukang ojek, buruh yang dirumahkan, buruh yang di-PHK, janda/duda tua yang tidak lagi dapat kiriman anak dari kota dan usaha informal yang terpuruk karena pembatasan aktivitas Covid-19. “Semu warga tanpa melihat latar belakang apa pun,” kata Yoh Budi Prayo.

Dikatakan, 312 KLMTD yang terdata paroki tidak termasuk penerima program penanganan Covid-19 kali ini karena tiap bulan KLMTD sudah mendapat bantuan beras dari PSE Paroki Wonosari dalam program rutinm tiap bulan. “Pada Minggu IV April ini akan disasar,” kata Yoh Budi Prayo. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here