Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsProyek Jembatan Kretek II Ditargetkan Rampung Agustus 2022

Proyek Jembatan Kretek II Ditargetkan Rampung Agustus 2022

bernasnews.com – Pengerjaan proyek Jembatan Kretek II kini telah mencapai 93 persen. Jembatan yang terletak di Parangtritis, Kretek, Bantul ini saat ini tinggal menyelesaikan beberapa pekerjaan minor seperti marka dan elemen pendukung lainnya.

Manajer Proyek Muhammad Rifai dari Wika Hutama menyebut bahwa pengerjaan Jembatan Kretek II penghubung Pantai Selatan (Pansela) Jawa ini bakal segera dikebut. Harapannya proyek ini bisa selesai pada Agustus 2022 mendatang.

“Insyaalah di bulan Agustus atau September selesai. Kita penanganan hampir dua kilometer tapi kalau di jembatannya sendiri hampir 600 meter. Ini aspal sudah selesai tinggal marka sama finishing relling,” ungkapnya pada Sabtu (12/6/2022).

Ketua Komisi C DPRD DIY Gimmy Rusdin mengapresiasi capaian pengerjaan Jembatan Kretek II ini. Menurut dia jembatan sudah lebih bagus dan juga bisa dilewati.

“Puji tuhan kami memang pingin melihat segera perkembangan karena saya dengar lebaran sudah dibuka. Kami beranikan langsung ke lapangan. Tujuan kami mau melihat sampaimana. 93 persen berarti kurang 7 persen. Baru mau masuk saya senang melihatnya, bagus sekali,” puji Gimmy.

Sementara itu, wakil komisi C DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad berharap besar dengan keberadaan Jembatan Kretek 2 bisa memberi dampak yang besar bagi masyarakat terutama dalam segi akses dan perekonomian.

“Ini semua segera dihubungkan kemudian nanti nyambung ke Gunungkidul. Ini memberikan akses yang bagus dari perekonomian dan wisata. Ini akan menunjang banyak hal semoga lancar dan masyarakat mendapat manfaat,” ujarnya. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments