Home News Proyek Actathome dari Pelaku Seni untuk Tetap Berkarya dari Rumah

Proyek Actathome dari Pelaku Seni untuk Tetap Berkarya dari Rumah

569
0
Ilustrasi pekerja seni. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Berdiam diri di rumah mengikuti anjuran pemerintah untuk #dirumahaja mungkin membosankan bagi sebagian orang. Di luar rumah lebih memang menyenangkan lantaran merasakan semilir angin, mendengar suara-suara, menghindari panas atau hujan, melihat orang lain melintas, atau seorang teman menyapa dari seberang jalan menikmati pemandangan alam atau justru menjadi bagian dari bisingnya kota. Bagi sebagian masyarakat terutama para pekerja informal mungkin justru berada di luar rumah adalah “rumah”. Orang-orang yang menghabiskan waktunya seharian di luar rumah untuk mencukupi hidup yang di rumah. Hidup “di luar rumah” terasa lebih bergairah.

Tapi coba bayangkan apabila kita dengan kasat mata bisa melihat bagaimana virus corona itu menyebar dan menular hingga mengancam hidup kita. Mungkin kita bisa benar-benar ketakutan dan menjadi patuh ikuti anjuran dan aturan pemerintah. Bahkan baru-baru ini ilmuwan dari Jepang dengan kamera digital yang canggih telah merekam dan menunjukkan pada kita bagaimana penyebaran atau transmisi droplets virus ini menyebar dan menular. Mestinya kita tak perlu menyangkalnya.

Seniman sebagai pekerja informal yang terdampak wabah COVID-19. Mereka berupaya untuk terus berkarya dengan kemampuannya sebagai pelaku seni meski dari rumah. Melalui Actathome Collab Project, diharapkan bisa direspon oleh banyak seniman dari manapun dalam karya karya Actathome Collab Project selanjutnya.

“Marilah kita kembali ke dalam rumah, menghidupkan rumah dan beraktivitas dari rumah serta menciptakan kegairahan di dalam rumah. Kita memerlukan itu sekarang. Berkumpul dan berbahagia bersama keluarga Percayalah segera kita akan bertemu di luar rumah,” ajak Andy Seno, Team kreatif dan Collaborator, Actathome Collab Project.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here