Home News Promo Tiket Murah, Jogja Bay Diserbu Pengunjung

Promo Tiket Murah, Jogja Bay Diserbu Pengunjung

83
0
Satpol PP Sleman mendatangi Jogja Bay, Senin 20 Desember 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Tempat wisata air Jogja Bay melakukan promosi tiket murah. Hal ini mengundang antusiasme pengunjung. Bahkan pada hari Minggu 19 Desember 2021 ratusan pengunjung “menyerbu” obyek wisata air yang terletak persis di samping utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman itu.

Antusiasme pengunjung memicu kerumunan di loket tiket dan melanggar protokol kesehatan Covid-19 sehingga pada hari Senin, 2 Desember 2021, Satpol PP Sleman mendatangi Jogja Bay untuk meminta penjelasan manajemen.

Satpol PP Sleman mendatangi Jogja Bay, Senin 20 Desember 2021. Foto: [email protected]

Slemanis mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Senin 20 Desember 2021, Satpol PP Kab Sleman dtg langsung menemui manajemen Jogja Bay. Petugas meminta penjelasan terkait adanya kerumunan di lobby tiket Jogja Bay dari manajemen,” cuit Pemkab Sleman di akun twitter @kabarsleman yang diunggah pada Selasa 21 Desember 2021 malam.

Menurut Pemkab Sleman yang dikutip Bernasnews.com, dari informasi manajemen Jogjabay bahwa kejadian pada hari Minggu, 19 Desember 2021 merupakan kejadian di luar dugaa. Karena sudah dilakukan pencegahan kerumunan namun karena animo masyarakat yang tinggi berkaitan dengan promo tiket masuk murah sehingga proses penukaran tiket yang seharusnya perwakilan rombongan saja yang masuk, menjadi seluruh rombongan bersama-sama masuk ke lobby tiket.

Hal ini yang mengakibatkan adanya kerumunan selama beberapa menit. Pihak manajemen Jogjabay pun telah melakukan perbaikan proses alur penukaran tiket untuk menghindari kejadian yang sama terulang kembali, seperti terlihat di dokumentasi adanya pemasangan pagar besi karena saat kejadian kerumunan tersebut pembatas hanya petugas dan tali saja.

“Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Maturnuwun,” tulis Pemkab Sleman. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here