Home News Program Ners X STIKES Bethesda Bentuk RT Siaga Covid 19 di Kotabaru

Program Ners X STIKES Bethesda Bentuk RT Siaga Covid 19 di Kotabaru

460
0
Pertemuan pembentukan RT Siaga RT 01/RW 01 Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Kamis (16/4/2020). Foto : CB Ismulyadi SS M.Hum

BERNASNEWS.COM – Program Ners X STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta menjalin kerja sama dengan RT 01/ RW 01 Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta dalam rangka Stase Keperawatan Komunitas.

Salah satu agenda yang dilakukan adalah penandatanganan kesepakatan antara STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta dengan perangkat masyarakat setempat. Lurah Kelurahan Kotabaru, Babinmas Polsek Gondokusuman, Kamtibmas Koramil Gondokusuman, Ketua RW 01 dan beberapa kader RT Siaga Covid 19 dan pihak STIKES Bethesda Yakkum serta Mahasiswa Program Nurse X STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta hadir dalam acara yang dilaksanakan di Balai Serbaguna RW 01, RT 01, Kamis (16/04/2020).

Dalam kesepakatan itu, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan tindakan pencegahan Covid 19 melalui pembentukan RT Siaga Covid 19.

Penyerahan bantuan masker dari mahasiswa Program Nurse STIKES Bethesda kepada warga sebagai rangkaian kegiatan RT Siaga RT 01/RW 01 Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Kamis (16/4/2020). Foto : CB Ismulyadi SS M.Hum

Isnanto SKep Ns MAN, perwakilan STIKES Bethesda Yakkum, menyatakan, pProgram ini menjadi kegiatan yang dilakukan mahasiswa tingkat Ners X STIKES Bethesda Yakkum dan dalam rangka pengabdian masyarakat.

Upaya yang dilakukan adalah edukasi dalam menghadapi Covid 19, pemberian bantuan berupa sarana cuci tangan, peningkatan hidup sehat dan bersih sebagai upaya preventif., Isnanto menyampaikan agar program ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi warga.

Supardi SH, Lurah Kelurahan Kotabaru, menyampaikan, pengabdian masyarakat seperti ini menjadi kerja sama yang terus menerus dilakukan antara pihak STIKES Bethesda Yakkum dengan Kelurahan Kotabaru. Pembentukan RT Siaga Covid 19 diawali dengan pertemuan yang melibatkan warga. Masyarakat menanggapi secara positif kegiatan ini dan menindaklanjuti dengan realisasi kegiatan.

RT Siaga Covid 19 ini diharapkan memberi pengetahuan dan penyadaran kepada warga terkait pandemi Covid 19. Dengan demikian, warga menjadi kelompok terdepan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Slamet, salah satu kader RT Siaga Covid 19 mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya program ini. Ia berharap program dapat membantu warga dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona.

Pada kesempatan itu, Mahasiswa Program Ners X STIKES Bethesda Yakkum juga memberikan bantuan berupa masker dan sarana cuci tangan kepada warga RT 01 RW 01 Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. (CB Ismulyadi SS M.Hum, penulis lepas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here