Home News Program Kerja dan Anggaran Korem 072/Pmk Berjalan Sesuai Aturan

Program Kerja dan Anggaran Korem 072/Pmk Berjalan Sesuai Aturan

173
0
Tim Wasrik Current Audit Itjenad yang dipimpin Brigjen TNI Tri Winarno MSi M.Tr (Han) saat melaksanakan tugas di Serambi Kehormatan Makorem 072/Pmk, Kamis (16/7/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Tim Wasrik Current Audit Itjenad yang dipimpin Brigjen TNI Tri Winarno MSi M.Tr (Han) mengunjungi Korem 072/Pmk dalam rangka memastikan bahwa semua program kerja dan anggaran yang sedang berjalan dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan prosedur yang sudah ditetapkan oleh Komando Atas, Kamis (16/07/2020). Tim Wasrik Current Audit Itjenad diterima Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto beserta seluruh staf di Serambi Kehormatan Makorem 072/Pmk.

Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MMM dalam sambutan yang dibacakan Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto berharap kegiatan pemeriksaan di Makorem ini dapat berjalan aman dan lancar serta mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Menurut Danrem, tujuan dari Wasrik Current Audit adalah untuk mengetahui kendala atau masalah yang dihadapi satuan untuk dicarikan solusinya. Selain itu, Current Audit sebagai pendampingan dan fungsi kontrol serta berfungsi sebagai konsultan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan, agar saat dilaksanakan Post Audit pada awal tahun 2021 tidak akan ditemukan hal-hal menonjol yang akan menjadi masalah yang berpengaruh pada penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada TNI AD.

Tim Wasrik Current Audit Itjenad yang dipimpin Brigjen TNI Tri Winarno MSi M.Tr (Han) saat melaksanakan tugas di Serambi Kehormatan Makorem 072/Pmk, Kamis (16/7/2020). Foto : Istimewa

Sementara Ketua Tim Current Audit Brigjen TNI Tri Winarno mengatakan bahwa tujuan tim Current Audit dari Itjenad adalah sebagai pengawas internal dalam rangka membantu Kasad dalam melaksanakan pengawasan terhadap program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan oleh Korem 072/Pmk. Selain itu untuk memmberikan asistensi apabila ada masalah yang dihadapi sehingga semua program dapat berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

Dengan demikian diharapkan tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan Angkatan Darat, sehingga kita dapat mempertahankan opini WTP yang diberikan oleh BPK RI terhadap TNI AD. “Kami Tim Current Audit hadir di Makorem 072/Pamungkas untuk memastikan bahwa program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan di Korem 072/Pmk berjalan sesuai yang telah ditentukan oleh Komando atas,” kata Brigjen Tri Winarno seperti dikutip Kapenrem 072/Pmk Mayor Arm Mespan dalam rilis yang ddikirim kepada Bernasnews.com, Kamis (16/7/2020). (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here