Home News Program KB untuk Keluarga Sejahtera Terus Digencarkan

Program KB untuk Keluarga Sejahtera Terus Digencarkan

16
0
Pasien yang sedang diperiksa untuk program KB. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan swasta untuk terus memberikan sosialisasi terkait program KB pada masyarakat. Bekerja sama dengan Dinas P3AP2KB, RSU Queen Latifa mengadakan Pelayanan KB IUD dan Implant secara gratis. Acara ini dilakukan dalam rangka Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kabupaten Sleman tahun 2019.

Acara bakti sosial KB IUD dan Implant di RSU Queen Latifa ini diadakan dengan tujuan melaksanakan program Keluarga Berencana dari Dinas P3AP2KB untuk masyarakat. Program KB menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh masyarakat karena memang sejatinya program KB harus dilakukan bersinergi dengan berbagai insitusi baik pemerintah maupun  swasta sebab untuk mewujudkan norma keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera banyak factor yang mendukung, tak hanya kesehatan, Pendidikan, dan ekonomi, tetapi juga agama, social, keamanan, dan lain-lain.

Informasi dan peyampaian acara bakti sosial dilakukan dengan penyampaian langsung kepada pasien dan disebar luaskan melalui berbagai media social. Sasaran untuk bakti sosial ini tidak hanya kepada warga masyarakat sekitar lingkungan rumah sakit atau masyarakat Sleman, warga diluar kabupaten Sleman juga dapat mengikuti bakti sosial KB IUD dan Implant di RSU Queen Latifa Tahun 2019. Persyaratan bagi pasien KB yang mengikuti bakti sosial tidak begitu rumit, hanya membawa fotocopy KTP dengan jumlah 2 lembar, kemudian untuk selanjutnya diarahkan oleh petugas bakti sosial KB RSU Queen Latifa.

Petugas dan pelaksana acara bakti social KB ini diampu langsung oleh dokter spesialis rumah sakit Queen Latifa dan pelaksanaan pemasangan KB dilakukan bersama bidan terampil. Petugas akan melakukan serangkaian acara bakti sosial meliputi pendaftaran, skrining awal atau anamnesa pada pasien, pemasangan KB, dan berbagai informasi kepada pasien mengenai efek samping KB, waktu kontrol yang harus dilakukan, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here