Home Pendidikan Prodi Teknik Industri UWM Mendapat Peringkat Akreditasi B

Prodi Teknik Industri UWM Mendapat Peringkat Akreditasi B

306
0
Acara doa bersama tasyakuran dan tumpengan dalam rangka diperolehnya kembali Akreditasi B Prodi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi UWM, Jumat (20/11/2020), di Ruang Prodi Teknik Industri, Kampus UWM, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Program Studi S1 Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta mendapatkan peringkat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) dengan No. 2714/SK/BAN-T/Ak-PPJ/S/XI/2020 tertanggal 10 November 2020. Sertifikat akreditasi Program Studi berlaku sejak tanggal 8 November 2020 sampai dengan 8 November 2025.  

Hal itu disampaikan oleh Masrul Indrayana, ST,MT selaku Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi UWM, dalam acara doa bersama tasyakuran dan tumpengan, Jumat (20/11/2020), di Ruang Prodi Teknik Industri, Kampus UWM, Yogyakarta.

Kegiatan itu sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas diperolehnya kembali Akreditasi B Prodi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi UWM sebagai kampus berbudaya. Sementara acara tasyakuran tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan diperolehnya Akreditasi B menunjukkan Program Studi Teknik Industri UWM merupakan salah satu pilihan terbaik bagi adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di program studi teknik industri,” ungkap Masrul Indrayana.

Menurut Masrul, prestasi tersebut tentu saja diperoleh karena Prodi Teknik Industri UWM yang berdiri sejak tahun 1982 itu, selalu mengedepankan kualitas dalam setiap proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat. Seluruh sivitas akademika telah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas supaya menghasilkan lulusan yang berkontribusi untuk keunggulan bangsa dan negara.

“Proses peningkatan kualitas lembaga akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga ke depan, dengan melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan berbasis output dan outcome,” tegas Masrul.

Seiring kebijakan merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM) dari Mas Menteri Nadiem Makarim, lanjut Masrul, program studi teknik industri UWM telah menyiapkan rancangan kurikulum dan metode pembelajaran merdeka belajar yang akan diberlakukan mulai tahun 2021. “Kurikulum disusun dengan memperhatikan masukan dari alumni, praktisi dunia usaha dan industri serta akademisi,” tutup Masrul Indrayana. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here