Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomePendidikanProdi IK STPMD “APMD” Yogya Terus Kembangkan Komunikasi Pemberdayaan

Prodi IK STPMD “APMD” Yogya Terus Kembangkan Komunikasi Pemberdayaan

bernasnews.com – Bagi Program Studi Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) “APMD” Yogyakarta bekerja sama dengan bernasnews Digital Academy (bDA) merupakan langkah positif. Harapannya, dengan kebersamaan ini visi prodi sebagai pusat pengembangan komunikasi pemberdayaan semakin bergaung di masyarakat.

“Alhamdulillah, dalam rangka jejaring prodi kita kembali melakukan kerja sama dengan bDA. Kerja sama secara umum tentang Tridarma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Secara khusus, ruang lingkupnya meliputi pelatihan jurnalistik/literasi bagi mahasiswa/dosen, lomba karya tulis mahasiswa/dosen, pendampingan media kampus, serta promosi dan publikasi.

Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan lomba karya tulis kreatif berkenaan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Ketua Prodi Ilmu Komunikasi STPMD “APMD” Yogyakarta Habib Muhsin, S.Sos., M.Si. pada acara penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan bDA di ruang prodi setempat, Jalan Timoho Nomor 317 Yogyakarta, Selasa (2/8/2022).

Penandatangan naskah perjanjian dilakukan oleh Habib Muhsin dan Direktur bDA Y.B. Margantoro, disaksikan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Dr. Irsasri, M.Pd.  

Penjaminan mutu

Habib Muhsin mengemukakan, berdasar visi dan misi prodi pihaknya senantiasa menjaga dan sekaligus meningkatkan kualitas akademik serta berbagai keterampilan melalui pembelajaran dengan sistem penjaminan mutu pendidikan. Hal ini mengacu para pelaksanaan standar Pendidikan Tinggi Nasional baik internal maupun eksternal, serta Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Mata kuliah yang kami tawarkan diantaranya Humas, Corporate Social Responsibility, Komunikasi Pembangunan dan Strategi Pemberdayaan, Resolusi Konflik, Produksi Audio Visual, Fotografi, Jurnalistik, Sistem Informasi Desa, Produksi Dokumenter, dan lain-lain,” kata dia.

Y.B. Margantoro menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kembali Prodi Ilmu Komunikasi STPMD “APMD” Yogyakarta untuk melakukan kerja sama dalam praktek komunikasi massa. Dia berharap, kerja sama ini memberikan manfaaf kedua belah pihak dan masyarakat luas. (mar)     

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments