Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanProdi Hubungan Masyarakat Semester 2 Mengadakan Kuliah dengan Praktisi Sekaligus Alumni ASMI...

Prodi Hubungan Masyarakat Semester 2 Mengadakan Kuliah dengan Praktisi Sekaligus Alumni ASMI Santa Maria Yogyakarta

Program studi hubungan masyarakat mengadakan kuliah dengan praktisi sekaligus alumni mahasiswa ASMI terkait dengan kemampuan public speaking. Berkaitan dengan mata kuliah Retorika yang diajarkan oleh Nurdewi Wijayanti, S.Sos., M.Si. selaku dosen prodi Hubungan Masyarakat.

Yakni Resti Praditaningtyas yang merupakan alumni ASMI Santa Maria Yogyakarta tahun 2012. Dita sekarang merupakan seorang penyiar salah satu stasiun TV, Penyiar radio, dan MC di berbagai acara dan event.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang B.1.2 Kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta, Kamis 28 April 2022. Kuliah tersebut dimulai pukul 08.00, serta diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi semester 2 program studi Hubungan Masyarakat yang terdiri dari 20 peserta.

Diadakannya kuliah dengan praktisi sekaligus alumni ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai kemampuan public speaking bagi mahasiswa program studi hubungan masyarakat, terutama mahasiswa semester 2.

“Kita akan menemukan diri kita itu setelah kita berada di lingkungan tempat kerja, kita manfaatkan waktu kuliah ini dengan baik.” Ujar Dewi selaku dosen Humas.

Potret saat peserta aktif mengikuti praktek langsung membacakan teks berita. Foto: istimewa

Dalam kuliah dengan praktisi tersebut, Dita selaku alumni Mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat tahun 2012 itu, menyampaikan sharing materi terkait kemampuan public speaking, yakni materi Bahasa Tubuh dan Ekspresi.

Berkaitan dengan mahasiswa Hubungan Masyarakat, kerap kali berkaitan dengan komunikasi. Maka dari itu, pengetahuan mengenai Public Speaking sangat perlu diberikan kepada mahasiswa.

Dengan mengundang alumni untuk mengisi acara, diharapkan mahasiswa dapat belajar ilmu banyak dari Dita. Serta untuk menunjukan bahwa lulusan prodi Hubungan Masyarakat bisa terjun di dunia kerja sesuai passion yang diinginkan. Serta terhindar dari rasa tidak percaya diri apabila dibandingkan dengan mahasiswa kampus lain.

Kuliah dengan praktisi tersebut berjalan dengan lancar. Mahasiswa semester 2 prodi Hubungan Masyarakat yang merupakan peserta, aktif mengikuti kegiatan kuliah tersebut. Serta mereka diajarkan praktik langsung membaca serta membawakan  teks berita dan juga pidato.

Tidak hanya itu, para peserta yang merupakan mahasiswa semester dua juga diminta untuk praktek membawakan presentasi yang dilakukan dengan cara diundi. Peserta pun aktif serta dan menunjukan kemampuan mereka masing-masing.

Ada yang menunjukan presentasi promosi, kuliner, budaya serta membawakan teks berita selayaknya presenter acara TV.

“Bisa berlatih terus dan dimanapun itu, semoga apa yang hari ini kita lakukan dapat bermanfaat.” Ujar Dita mengakhiri kegiatan. Syarifatun, Mahasiswi Prodi Hubungan Masyarakat, ASMI Santa Maria Yogyakarta (zbd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments