Home News Prodi Arsitektur UWM Menang PKKM 2021

Prodi Arsitektur UWM Menang PKKM 2021

327
0
Jajaran pimpinan Universitas Widya Mataram (UWM), dosen non-task force, mitra Program Studi, serta mahasiswa ikut hadir dalam Proses Verifikasi dan Visitasi. (Foto: Kiriman Desy)

BERNASNEWS.COM — Prodi Arsitektur Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta memenangkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga 3, Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik  Indonesia. Demikian disampaikan oleh Ketua Program Studi Arsitektur UWM, Desy Ayu Krisna Murti, ST, MSc, Sabtu (12/6/2021).

“Pengumuman pemenang disampaikan tertanggal 6 Juni 2021, dengan nomor surat 0324/E.E1/KM.11.02/2021. Dalam Kompetisi ini Program Studi Arsitektur mengajukan kegiatan yang dilakukan dalam berbagai aspek bidang akademik.” jelas Desy Ayu Krisna Murti.

Menyongsong adanya perubahan kurikulum, terang Desy Ayu, yaitu Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). “Secara terintegrasi program ini mendukung adanya kegiatan-kegiatan yang ada di Program Studi Arsitektur UWM yang sudah dijalankan sebelumnya,” imbuhnya.

Suasana saat verifikasi dan visitasi yang dilakukan secara daring pada tanggal 30 April 2021. (Foto: Kiriman Desy)

Kegiatan ini didahului dengan pengajuan proposal program kegiatan, kemudian ditindaklanjuti dengan verifikasi dan visitasi yang dilakukan secara daring pada tanggal 30 April 2021 bagi institusi dan program yang lolos seleksi tahap awal.

Proses Verifikasi dan Visitasi dihadiri oleh Tim Task Force  yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP sekaligus dekan dari Fakultas Sains dan Teknologi dan Wakil Ketua Tim Task Force yang juga Ketua Program Studi Arsitektur UWM Desy Ayu Krisna Murti, ST, MSc.

Juga hadir jajaran pimpinan Universitas Widya Mataram, dosen non-task force, mitra Program Studi, serta mahasiswa dalam proses tersebut. “Prodi Arsitektur akan menjadi pilot project bagi program studi lain yang ada di Universitas Widya Mataram,” tegas Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, MEc. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here