Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanProdi Administrasi Perkantoran ASMI Santa Maria Yogyakarta Mengadakan Webinar dengan Tema Etiket...

Prodi Administrasi Perkantoran ASMI Santa Maria Yogyakarta Mengadakan Webinar dengan Tema Etiket Bermedia Virtual

bernasnew.com – Etiket bermedia Virtual menjadi tema dalam sebuah webinar yang diadakan oleh Program Studi Administrasi Perkantoran ASMI Santa Maria Yogyakarta. Webinar tersebut merupakan sebuah acara dalam memperingati hari Sekertaris dan juga penyambutan Dies Natalies ASMI Santa Maria Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada 1 Mei 2022.

Webinar yang diadakan prodi Administrasi Perkantoran ini telah dilaksanakan pada Sabtu, 23 April 2022 pada pukul 09.00 sampai 11.00 WIB. Dengan mengambil tema Etiket Bermedia Virtual, serta diikuti oleh masyarakat umum. Diketahui juga, peserta webinar diikuti oleh 250 peserta terdiri dari mahasiswa ASMI, alumni Asmi, Bapak dan Ibu guru SMA/SMK, beserta peserta umum lainnya.

Berkaitan dengan era sekarang dimana berbagai aktivitas banyak beralih menggunakan online atau dengan media sosial, prodi Administrasi Perkantoran ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan webinar dengan tema Etiket Bermedia Virtual. Karena seringkali dijumpai berbagai permasalahan mengenai etika, etiket dan netiket dalam penggunaan media online.

Webinar melalui zoom meeting kali ini dapat berjalan dengan baik, serta para peserta dapat mengikuti acara sesuai ketentuan. Tidak hanya itu, webinar yang telah dilaksanakan itu mendapat respon baik dari peserta dan membuat para peserta tertarik dan mengajukan berbagai pertanyaan mengenai materi yang telah diberikan.

Webinar Prodi Administrasi Perkantoran pada pagi tadi menghadirkan dua pembicara yang merupakan dosen Program studi Administrasi Perkantoran ASMI Santa Maria Yogyakarta, yakni Bapak Lukas Dwiantara, SIP., M.Si. beserta Bapak Bambang S. Hastono, SIP., M.M. Dengan moderator Kristina Waiyati, S.Pd., M. Hum.

Potret saat Pembicara sedang menyampaikan materi pada webinar yang sedang berlangsung. Foto: istimewa

Menjadi pembicara pertama dalam webinar, Bapak Bambang S. Hastono, SIP., M.M menyampaikan materi dengan judul Netiquette Sopan Santun di Dunia Maya. Beliau menjelaskan bagaimana bersikap sopan santun dalam sebuah group WhatsApp maupun media sosial lainnya.

Berdasarkan dari laporan We Are Social, pengguna aktif media sosial di Indonesia mencapai 191 juta pengguna pada Januari 2022. Jumlah tersebut naik 12,35 persen dari tahun sebelumnya, yang dimana sekitar 170 juta pengguna. Serta dipastikan dalam setiap tahunnya, pengguna sosial media akan terus meningkat.

Etiket merupakan suatu sikap seperti sopan santun dalam bermasyarakat yang beradab serta berguna untuk memelihara hubungan baik antar sesama. Sedangkan Etiket Bermedia Virtual merupakan sebuah sikap sopan santun dalam jangkauan virtual atau dalam berbagai aktivitas menggunakan media virtual.

Sedangkan Bapak Lukas Dwiantara, SIP., M.Si. selak pembicara kedua menyampaikan materi mengenai Pelaksanaan Etiket Pertemuan Virtual di ASMI Santa Maria Yogyakarta. Beliau menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan penelitian yang telah dilaksanakan serta menyampaikan materi mengenai beberapa etiket saat pertemuan virtual sebelum maupun sedang berlangsung.

“Dalam rangka acara webinar tentang etika bermedia virtual pada pagi hari ini, kita nanti sungguh bisa mendapatkan manfaat yang berguna bagi kehidupan kita dalam menjalankan tugas-tugas seperti tugas perkuliahan…” Ucap Drs. Y.Suraja M.Si,, MM selaku Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Syarifatun, Mahasiswi program studi Hubungan Masyarakat ASMI Santa Maria Yogyakarta. (zbd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments