Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeSeni BudayaPrewedding Unik, Vaksinasi Booster dan Bergaya Ala Citayam Fashion Week

Prewedding Unik, Vaksinasi Booster dan Bergaya Ala Citayam Fashion Week

bernasnews.com — Pernikahan menuju pelaminan merupakan salah satu momen istimewa dan terindah bagi insan manusia. Banyak cara dilakukan agar peristiwa yang diharapkan hanya sekali dalam kehidupan ini menjadi kenangan manis yang tidak akan terulang kembali.

Salah satunya adalah sesi pengambilan foto calon pasangan pengantin sebelum menuju ke pelaminan, yang disebut prewedding dan kekinian lazim dilakukan oleh segala lapisan masyarakat untuk persiapan pernikahannya.

Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional  RM Ryan Budi Nuryanto, SE (pakai blangkon) turut menyaksikan pelaksanaan vaksinasi booster oleh pasangan calon pengantin. (Foto: Istimewa)

Prewedding dalam kemasan unik dilakukan oleh 2 pasangan calon pengantin yaitu, Suwardi dan Erni Widiyanti dari Kota Yogyakarta, serta pasangan Yusuf Fajarudin dan Mai Marjiyani dari Kabupaten Bantul. Mereka berempat mengikuti ‘Prewedding Unik Vaksinasi Booster & Citayam Ala Giwangan Street, di Kelurahan Giwangan Kota Yogyakarta.

Gelaran ini diselenggarakan dan diinisiasi oleh FORTAIS Indonesia (Forum Ta’aruf Indonesia), Sewon, Bantul DIY bekerja sama dengan Karang Taruna Malangan Yogyakarta juga, pada hari Kamis 28 Juli 2022. Acara ini juga didukung oleh beberapa pihak, termasuk bernasnews.com dan koran Media Komunitas Nagari.

“Hal ini jelas menjadi suatu yang menarik, baru kali ini di Indonesia bahkan dunia ada calon pengantin dengan baju manten melakukan vaksin booster di tengah-tengah ratusan peserta vaksinasi,” ujar Lurah Giwangan Dyah Rini, di sela-sela acara.

Pengambilan foto prewedding bergaya ala Citayam Fashion Week, di ruas Jalan Giwangan Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional  RM Ryan Budi Nuryanto, SE menjelaskan, bahwa kegiatan ini wujud komitmen para pengantin untuk bangkit bersama gotong royong pasca pandemi menyukseskan program pemerintah di semua bidang.  

“Kegiatan ini adalah sebagai pra acara Golek Garwo & Nikah Bareng Pitulasan HUT Ke 77 RI, yang akan digelar gratis dan terbuka besok Minggu, 7 Agustus 2022, Pukul 08:00 WIB, bertempat di Balai RW 13 Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta,” kata dia.

Usai melakukan vaksin booster, kedua pasang calon pengantin bergantian berpose seperti model mengikuti arahan fotografer, untuk difoto bergaya ala Citayam Fashion Week yang baru viral sekarang ini, di zebra cross yang ada di ruas Jalan Giwangan, Yogyakarta. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments