Home News Presiden Resmikan Penataan Kawasan Goa Batu Cermin di Labuan Bajo

Presiden Resmikan Penataan Kawasan Goa Batu Cermin di Labuan Bajo

54
0
Kawasan Puncak Waringin Labuan Bajo, Manggarai Barat yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis 14 Oktober 2021. Foto: Screenshot video kunjungan Presiden di Labuan Bajo

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat, NTT pada Kamis, 14 Oktober 2021. Dalam kunjungan kerja Kepala Negara ke NTT kali ini ada beberapa agenda kegiatan, di antaranyameresmikan penataan kawasan Puncak Waringin, penataan kawasan Goa Batu Cermin dan peningkatan delapan ruas jalan di Labuan Bajo.

“Selamat pagi. Hari ini, saya bersama Ibu Negara, berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan beberapa agenda acara. Saya hendak meresmikan penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin, penataan Kawasan Goa Batu Cermin, dan peningkatan delapan ruas jalan di Labuan Bajo,” cuit Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com di akun twitter @jokowi yang diunggah pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Iring-iringan mobil Presiden yang diikuti mobil travel menuju Kawasan Puncak Waringin Labuan Bajo, Manggarai Barat yang diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis 14 Oktober 2021. Foto: Screenshot video kunjungan Presiden di Labuan Bajo

Presiden bersama rombongan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesi-1 berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07.35 WIB menuju Bandara Komodo, Labuan Bajo.

Setelah tiba di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT Presiden langsung menuju pelabuhan guna meresmikan penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu di Pelabuhan Labuan Bajo. Setelah meresmikan penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu, Presiden langsung ke Puncak Waringin untuk meresmikan penataan Kawasan Pucak Waringin, penataan Kawasan Goa Batu Cermin dan peningkatan 8 uas jalan di Labuan Bajo.

Dikutip Bernasnews.com dari laman presidenri.go.id, setelah melakuka rangkaian kegiatan peresmian infrastruktur untuk menunjang Labuan Bajo sebagai obyek wisata premium itu, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju Bandar Udara Internasional Komodo untuk lepas landas kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan kerja Presiden kali ini, juga diikuti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here