Home News Presiden Resmikan Jalan Bypass Bandara Internasinal Lombok-Mandalika

Presiden Resmikan Jalan Bypass Bandara Internasinal Lombok-Mandalika

35
0
Presiden Joko Widodo menjajal langsung lintasan Sirkuit Internasional Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), hari Jumat, 12 November 2021. Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

BERNASNEWS – Selain meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika, Presiden Joko Widodo juga meresmikan jalan bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok, NTTB dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Jumat 12 November 2021. Dengan demikian, waktu tempuh dari bandara ke Mandalika hanya 15 menit.

Bersamaan dengan Sirkuit Mandalika, saya juga meresmikan jalan bypass sepanjang 17,3 kilometer yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok dengan KEK Mandalika. Dengan jalan baru ini, waktu tempuh dari bandara ke Mandalika hanya 15 menit saja,” cuit Presiden Jokowi di akun twitternya @jokowi, Jumat 12 November 2021.

Dengan diresmikannya Sirkuit Internasional Mandalika maka sejumlah ajang balap kelas dunia kini siap digelar di Sirkuit Mandalika, seperti World Superbike 2021 dan MotoGP di bulan Maret 2022.

Ajang-ajang balap kelas dunia kini siap digelar di Sirkuit Mandalika yang hari ini saya resmikan di Lombok Tengah, NTB. Sirkuit sepanjang 4,3 km ini berlapiskan teknologi aspal terbaru. Sebentar lagi, di sirkuit ini digelar World Superbike 2021, dan MotoGP di bulan Maret 2022,” kata Presiden Jokowi.

Setelah menjajal lintasan balap Sirkuit Internasional Mandalika, Presiden merasakan sensasi lintasan balapan dengan tikungan-tikungan tajam. Bagi para pembalap, menurut Presiden Jokowi, mungkin lintasan-lintasan tersebut tidak masalah, namun bagi Presiden atau orang-orang awam itu sangat menantang.

Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya. Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya?,” kata Presiden Jokowi memberi kesan usai menjajal lintasan Sirkuit Internasional sebanyak 1 putaran dengan motor pribadinya, dikutip Bernasnews.com di akun @jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here