Home News Presiden Resmikan 7 Arena PON XX Papua 2021

Presiden Resmikan 7 Arena PON XX Papua 2021

52
0
Presiden Joko Widodo meresmikan arena PON XX Papua pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Foto: Twitter @jokowi

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo meresmikan 7 arena pertandingan sejumlah cabang olahraga PON XX Papua 2021 pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Ke-7 arena pertandingan tersebut adalah Istora Papua Bangkit, arena akuatik, panahan, kriket, hoki indoor dan outdoor, sepatu roda dan dayung. Arena tersebut dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional.

Menurut Presiden Joko Widodo yang dikutip Bernasnews.com dalam akun Twitter @jokowiyng diunggah pada Sabtu, 2 Oktober 2021, setelah PON selesai, pekerjaan selanjutnya adalah menjaga, merawat dan memanfaatkan venue-venue tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua untuk semakin berprestasi di tingkat nasional maupun di tingkat dunia.

PON XX Papua dijadwalkan akan dibuka Sabtu (2/10/2021) pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. Pelaksanaan PON XX Papua akan berlangsung 15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga.

(Baca juga: Sejumlah Artis akan Meriahkan Pembukaan PON XX di Papua Sore Ini)

Menurut rencana, sejumlah artis akan memeriahkan acara pembukaan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut, baik artis Papua maupun dari Jakarta.

Upacara pembukaan yang akan dipandu Raffi Ahmad, Intan Saumadina, Piter Ginuny dan Irsa Yoku, terbagi dalam dua sesi, yakni sesi pra-acara akan menampilkan D’Uzzy dan Kaonak Group Papua. Sementara pada Opening Ceremony akan menampilkan artis Tulus, Ruth Sahanaya, Michael Jakarimilena, Nowela Elizabeth Auparay, Vien Mangku ft Qhiba Mansawan, Joanita Chatari, Papua Original, Edo Kondologit, Lea Simanjuntak, Trio Papua*(TBC), Albert Fakdawer, Oyandi Voice dan Padus Gema Chandra Universitas Cenderawasih.

(Baca juga: PON XX Papua, Looking Eastward: Torang Bisa)

“Ayo tong saksikan dan kas meriah acara sama sama ee melalui siaran televisi maupun live streaming! Ajak kam pu teman dan keluarga juga ee!,” tulis Staf Khusus Presiden dikutip Bernasnews.com dari akun Instagram @stafkhususpresiden_komunikasi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here