Home News Presiden Jokowi Tepati Janji Sebagai Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Corona

Presiden Jokowi Tepati Janji Sebagai Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Corona

54
0
Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) saat disuntik Vaksin Corona, Rabu (13/1/2021). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tepati janjinya sebagai orang pertama, Rabu (13/1/2021), Pukul 09:45 WIB, disuntik Vaksin Corona. Pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut juga ditayangkan oleh televise secara langsung (live).

Sebelum disuntik Vaksin Corona, Presiden Jokowi ditanya kondisi kesehatan dan diperiksa oleh Tim Dokter, pertanyaannya diantaranya, apakah pernah terpapar virus Corona, pernah batuk-batuk dan apakah mempunyai riwayat penyakit jantung.

Presiden Joko Widodo pun mengikuti proses penyuntikan dengan rileks. Saat jarum suntik ditancapkan di lengan kiri, Presiden Joko Widodo pun tersenyum dan tidak sedikit pun ekpresi terlihat kesakitan.

Proses penyuntikan hanya berlangsung tidak sampai 5 menit. Setelah disuntik oleh seorang dokter, Presiden Joko Widodo menemui perawat untuk mendapatkan obat dan saran-saran terkait perawatan kesehatan.

Presiden Joko Widodo maupun Ketua Umum IDI dr Daeng Faqih mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah menjalankan tugas dengan baik. Presiden berharap dengan adanya vaksinasi, penyebaran dan penularan Virus Corona dapat segera berakhir. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here