Home News Presiden Jokowi Tak Canggung Turun ke Air Tanam Mangrove

Presiden Jokowi Tak Canggung Turun ke Air Tanam Mangrove

55
0
Presiden Joko Widodo tak canggung turun ke air untuk ikut menanam tanaman mangrove di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Selasa 19 Oktober 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Dengan tetap mengenakan pakaian resmi berupa celana panjang warna hitam dengan baju warna putih lengan panjang yang digulung pendek hingga lengan, Presiden Joko Widodo tak canggung turun ke air untuk ikut menanam tanaman mangrove di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Selasa 19 Oktober 2021.

Di Kalimantan Utara ada 180.000 hektare hutan mangrove yang akan direhabilitasi oleh pemerintah, dan jika memungkinkan 600.000 hektare direhabilitasi dalam tiga tahun ke depan. Saat tiba di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung, Presiden Jokowi disambut Ketua Adat Desa Bebatu dengan percikan air dan sesingal tidung, ikat kepala khas daerah Tana Tidung.

“Saya tiba di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung siang ini, dengan kapal cepat dari helipad dermaga. Ketua Adat menyambut saya dengan percikan air dan sesingal tidung, ikat kepala khas daerah Tana Tidung. Terima kasih atas sambutan yang ramah masyarakat Kalimantan Utara,” tulis Presiden Jokowi yang dikutip Bernasnews.com di akun Instagramnya @jokowi yang diunggah pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Utara tersebut diikuti sejumlah duta besar negara sahabat. Mereka ikut menyaksikan langsung vaksinasi dari pintu ke pintu di permukiman penduduk Kelurahan Karang Rejo di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

“Hari ini, saya bersama sejumlah duta besar negara sahabat, menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu di permukiman penduduk Kelurahan Karang Rejo di Kota Tarakan, Kalimantan Utara,” tulis Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, kegiatan yang dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ini menargetkan 70.000 peserta vaksinasi dari kalangan masyarakat, pelajar dan santri di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng dan Gorontalo.

https://www.instagram.com/jokowi/

Dikatakan, pada akhir tahun 2021 pemerintah menargetkan sebanyak 70 persen masyarakat telah divaksin. Salah satu upaya untuk mencapai target tersebut yaitu dengan melaksanakan vaksinasi secara pintu ke pintu. “Jadi petugas vaksin datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya,” kata Presiden Jokowi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here