Home News Presiden Jokowi Sampaikan Sejumlah Isu Global dalam Sidang Umum PBB

Presiden Jokowi Sampaikan Sejumlah Isu Global dalam Sidang Umum PBB

87
0
Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi). Foto: Tangkapan Layar Youtube.

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah isu global dalam pidato yang disampaikan dalam Sidang Umum ke-76 PBB secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 23 September 2021.

Sejumlah isu yang disampaikan dari soal penanganan pandemi Covid-19, pemulihan perekonomian global, ketahanan iklim hingga perdamaian dalam keberagaman.

Dalam hal penanganan pandemi Covid-19, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kita harus memberikan harapan, pandemi Covid-19 akan bisa tertangani dengan cepat, adil dan merata. Kemampuan dan kecepatan antarnegara menangani pandemi Covid-19, termasuk vaksinasi, sangat timpang. Padahal dalam penanganan pandemi no one is safe until everyone is.

“Saya mengingatkan bahwa pemulihan perekonomian global hanya bisa berlangsung jika pandemi terkendali, dan antarnegara bisa bekerja sama dan saling membantu untuk pemulihan ekonomi,” tulis Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari akun Instgramnya @jokowi yang diunggah pada Kamis, 23 September 2021 pagi.

Selain soal komitmen Indonesia terhadap ketahanan iklim, menurut Presiden Jokowi, pembangunan yang rendah karbon dan serta teknologi hijau.”Saya menyerukan kepada dunia agar tetap serius melawan intoleransi, konflik, terorisme dan perang,” kata Presiden Jokowi.

https://www.instagram.com/jokowi/

Sejumlah warganet pun menyambut baik apa yang disampaikan Presiden Jokowi dalam forum internasional tersebut. “Semoga Indonesia makin maju dan sejahtera kedepannya amin ya rabbal alamin,” tulis akun @chilmiy_husada. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here