Home Olahraga Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika dengan Ikut “Membalap”

Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika dengan Ikut “Membalap”

42
0
Sepeda motor yang akan dipakai Presiden Jokowi pada peresmian Sirkuit Internsional Mandalika, Lombok, NTB pada 12 November 2021.Foto: tangkapan layar video yang diunggah di akun twitter @fadyanova

BERNASNEWS.COM – Menurut rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikian Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, pada Sabtu 12 November 2021. Peresmian Sirkuit Internasional Mandalika itu bersamaan dengan dimulai balap seri terakhir World Superbike (WSBK) yang diikuti ratusan pembalap dari berbagai negara.

Dalam meresmikan sirkuit tersebut, Presiden Jokowi akan ikut membalap menggunakan sepeda motor miliknya. Seperti dikutip Bernasnews.com dari akun twitter @fadyanova yang diunggah pada Kamis, 10 November 2021, sepeda motor yang akan digunakan Presiden Jokowi pada peresmian sirkuit tersebut sudah tiba di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Tanggal 12 november 2021 sirkuit mandalika akan di diresmikan oleh Presiden @Jokowi. Motor bapak Presiden Jokowi sudah tiba di bandara internasional lombok dan siap melaju di sirkuit Mandalika,” cuit MissNovalvo di akun twitternya @fadyanova.

Dalam video yang diunggah di akun twitter @fadyanova tersebut tampak sepeda motor warna hijau itu diturunkan dari mobil tronton pengangkut motor tersebut. Penampilan motor dengan tulisan warna hitam RI1 itu, mengundang decak kagum dari sejumlah warganet.

Sirkuit Internsional Mandalika, Lombok, NTB Foto: repro Metrotv/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Kweereeeeeennnn,” komentar Aris Wijaya di akun @ArisWij53018722. “TOP TOP MARKOTOP,” komentar P PANCASILA di akun @kwee_anton. “Kerennn Presiden q,” komentar Ricky Ambon di akun @prichardlincoln.

(Baca juga: World Superbike Mandalika Ditargetkan Dihadiri 25.000 Penonton)

Seperti diberitakan, ajang balap motor bergengsi dunia World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB akan digelar mulai 12 November 2021 dan ditargetkan dihadiri 25.000 penonton. Target tersebut bisa tercapai bahkan terlampaui mengingat penggemar olahraga balap motor di Indonesia sangat besar dan Indonesia baru pertama kali menggelar ajang bergengsi tingkat dunia itu.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, harga tiket untuk menonton ajang balap motor World Superbike (WSBK) itu untuk hari pertama sebesar Rp 150 ribu, hari kedua Rp 200.000 dan hari ketiga sebesar Rp 300.000.

Sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,31 kilometer, 17 tikungan dan memiliki kapasitas 200.000 penonton itu dibangun dengan menghabiskan dana investsi Rp 1,3 triliun. Sirkuit yang berada di Desa Kuta, Mandalika, Lombok, NTB itu menggunakan aspal stone mastic dengan kualitas standar internasional. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here