Home News Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Way Sekampung di Lampung

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Way Sekampung di Lampung

128
0
Waduk Way Sekampung di Lampung yang diresmikan Presiden Jokowi pada Kamis, 2 September 2021. Foto: Tangkapan layar video vibizmedia.com di YouTube

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Kamis (2/9/2021). Bendungan seluas 800 hektar yang dibangun menghabiskan biaya Rp 1 triliun lebih itu mampu mengairi lahan seluas 17.500 hektar.

Presiden Jokowi bersama rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Ketika sampai di Bandar Udara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan, Presiden Jokowi langsung menuju Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Selain di Poltekkes Tanjung Karang, Presiden Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung dan SMP Negeri 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran. Pada kedua lokasi tersebut diselenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan pelajar.

Waduk Way Sekampung di Lampung yang diresmikan Presiden Jokowi pada Kamis, 2 September 2021, mampu mengairi lahan seluas 17.500 hektar. Foto: Tangkapan layar video vibizmedia.com di YouTube

Ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi, Presiden Jokowi menyapa masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi Covid-19 di beberapa wilayah di Provinsi Lampung melalui konferensi video, termasuk saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung, pada Kamis, 2 September 2021.

Salah satu perwakilan dari Puskesmas Satelit mengatakan bahwa capaian vaksinasi di tempatnya sudahi sekitar 62 persen. Presiden berjanji segera menambah pasokan aksin Covid-19 agar mempercepat vaksinasi di provinsi tersebut. “Ini akan lebih cepat lagi kalau vaksin lancar, Pak, vaksinnya cukup,” ucap perwakilan dari Puskesmas Satelit.

“Ssaya perintahkan Kemenkes agar pasokan vaksin untuk Provinsi Lampung diperbanyak ya,” ucap Presiden.

Sementara salah satu perwakilan dari Lapas Wanita Lampung, Yuyun mengucapkan terima kasih karena lapas menjadi salah satu perhatian Presiden untuk mendapatkan vaksin Covid-19. “Untuk warga masyarakat di luar jangan takut untuk divaksin demi kesehatan kita. Semoga dengan kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo Indonesia semakin maju ke depannya. Terima kasih, Pak,” ucap Yuyun.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. “Saya juga titip meskipun sudah divaksin tetap memakai masker, jaga jarak, dan juga hindari kerumunan. Jangan lupa sehabis kegiatan juga mencuci tangan,” tandas Presiden seperti dikutip Bernasnews.com dari laman presidenri.go.id pada Kamis, 2 September 2021. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here